Sidang Genosida di Palestina Dimulai, Tagar #FreePalenstine Menggema

Serangan Israel di Gaza. (Dokumen Shutterstock)

FAKTA.COM, Jakarta – Mahkamah Internasional (International Court Justice) menggelar sidang genosida di Palestina yang menyeret Israel. Bersamaan dengan sidang itu digelar, tagar #FreePalenstine mendunia.

Menurut penelusuran FAKTA.COM, Kamis (11/1/2024), ada dugaan penggunaan tagar #FreePalenstine—bukannya #FreePalestine—bertujuan untuk menghindari sensor dari platform X. Terpantau ada 15,5 ribu cuitan untuk menyerukan pembebasan Palestina dari Israel. Ada yang menyerukan agar Palestina bisa segera terbebas dari Israel dan ada pula yang mengunggah bukti serangan Israel ke Gaza.

MBS Desak AS untuk Hentikan Israel Menyerang Gaza

Tidak sedikit pula yang berterima kasih kepada Afrika Selatan karena telah mendukung Palestina dan mendesak serangan Israel di Palestina dihentikan.

“Israel baru saja mengebom sebuah tenda di Rafah yang menampung warga sipil Palestina yang terlantar. Jumlah korban tewas dan terluka belum dapat dikonfirmasi,” cuit @muh***.

“Hari ini kita melihat warisan Madiba. Perjuangan melawan apartheid selama 50 tahun dan penjara 27 tahun membuka jalan untuk hari ini di ICJ. Siapa bilang revolusi tidak berguna? Nelson selalu di hati #ICJ #Madiba #FreePalenstine,” cuit @rey*** dalam bahasa Inggris.

“Kemerdekaan bukanlah impian, tetapi hak yang dihormati. Bangsa Palestina telah mengalami perjuangan yang panjang dan penuh pengorbanan. Mari bersama-sama mendukung hak mereka untuk hidup dalam kemerdekaan #EndIsraelGenocide #Indonesia4Palestine,” cuit @umi***.

PBB Sebut Tentara Israel Tembaki Konvoi Bantuan untuk Gaza

"Terima kasih Afrika Selatan. Mahkamah Internasional #FreePalenstine," cuit @Meb***.

"Stop mem*unuh anak-anak Palestina! Hentikan pembersihan etnis. Gencatan senjata permanen sekarang! #FreePalenstine #EndIsraelGenocid," cuit @Aul***

Sekadar informasi, Afrika Selatan menyeret Israel ke Mahkamah Internasional. Dalam dokumen setebal 84 halaman, negara itu membeberkan sederet bukti serangan Israel dan seruan-seruan petingginya untuk melakukan genosida terhadap rakyat Palestina.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//