PBB Sebut Tentara Israel Tembaki Konvoi Bantuan untuk Gaza

Seorang wanita di reruntuhan di Gaza, Palestina. (Dokumen UNRWA)

FAKTA.COM, Jakarta – Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East/UNRWA) mengungkapkan tentara Israel menembaki konvoi kendaraan pengangkut bantuan. Hal ini diungkapkan oleh Direktur UNRWA di Gaza, Thomas White.

Dia menyebut bahwa lokasi penembakan itu merupakan rute yang sudah ditentukan oleh militer Israel.

4 Fakta Kasus Tentara Israel Tembak 3 Sandera Hamas

“Tentara Israel menembaki konvoi bantuan ketika kembali dari Gaza Utara melalui rute yang ditentukan oleh Angkatan Darat Israel,” cuit pria yang dipanggil Tom White melalui akun X, @TomWhiteGaza, dikutip pada Jumat (29/12/2023).

White menyebut pemimpin konvoi dan timnya tidak terluka. Akan tetapi, ada satu kendaraan yang rusak akibat penembakan itu. Dia menegaskan para relawan tidak boleh sasaran penembakan.

“Relawan kemanusiaan seharusnya tidak menjadi target,” cuit dia.

Dikutip dari laman Al Arabiya. Insiden ini terjadi pada Kamis siang. Militer Israel tidak berkomentar tentang penembakan itu.

Israel Klaim Temukan Terowongan Besar Milik Hamas

Sementara itu, United Nation Humanitarian Chief, Martin Griffiths, mencuit di platform X. Griffiths mengungkapkan bahwa warga Palestina di Gaza menghadapi situasi yang tidak memungkinkan. Kondisi ini juga dialami oleh para relawan.

“Kamu pikir mengirim bantuan ke Gaza itu mudah? Pikir lagi,” cuit dia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//