Wacana Megawati-SP Bertemu, Hasto: Dialog Itu Penting

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Fakta.com/Rendi Sugiri)

FAKTA.COM, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto buka suara ihwal kabar pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan Megawati Soekarnoputri. Menurut dia, dialog antarpemimpin disebutnya hal yang baik.

Dia menjelaskan, meski masing-masing pihak sudah mempunyai pilihan politik, bukan berarti hal ituburubg terlaksana. Kendati demikian, Hasto tak membeberkan pasti apakah wacana pertemuan itu benar atau tidak.

"Prinsipnya dialog antarpemimpin sangat penting. Kita juga tahu bagaimana Pak Surya Paloh melalui Partai NasDem meskipun sudah punya pilihan politik yang berbeda tapi dialog memang penting," tutur Hasto kepada wartawan di Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Istana Bantah Jokowi Cari Cara Bertemu Megawati

Dia menegaskan, kini PDIP tengah fokus untuk menghadapi (Pemilu) 2024. Termasuk dalam kemenangan pasangan yang mereka usung, yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud MD

"Saat ini kami lebih fokus dulu pada upaya memenangkan Pileg, Pilpres yang menurut hasil survei itu kan akan terjadi dua putaran," ujarnya.

Satu hal yang pasti, pihaknya selalu berupaya memberi yang terbaik kepada masyarakat. Ditambah lagi memaparkan hal positif dari sosok GaMa.

Siapa Aparat yang Beking Tambang Ilegal? Mahfud: Tanya ke Ketua KPK

"Yang penting kami bekerja dengan sebaik-baiknya untuk rakyat dengan turun ke bawah dan memperkuat akar rumput, menyampaikan hal-hal positif tentang Pak Ganjar dan Prof Mahfud. Pak Ganjar sebagai pemimpin rakyat wong cilik," katanya.

Kabar keinginan Jokowi untuk bertemu Megawati serta Surya Paloh sempat diberitakan Tempo dalam segmen daringnya. Dalam kutipannya, Tempo menyebut hal itu telah terkonfirmasi tiga sumber petinggi partai banteng dan orang dekat Jokowi.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//