Debat Keempat, Cak Imin Giliran Pertama Paparkan Visi Misi

KPU mengumumkan giliran cawapres dalam debat cawapres. (Dokumen: Ilham Fadillah/Fakta.com)

FAKTA.COM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin menjadi peserta pertama dalam debat keempat pemilihan presiden 2024 porsi calon wakil presiden (cawapres).

Rencananya, debat akan berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024), pukul 19.00 WIB.

Komisioner KPU RI, August Mellaz mengatakan urutan penyampaian visi-misi dan program kerja pada segmen pertama ini sesuai dengan aturan yang telah diterapkan sejak debat kedua hingga ketiga.

Polisi Kerahkan 3.041 Personel Amankan Debat Capres di Istora Senayan

Setelah nomor urut satu, yang memaparkan visi dan misi akan dilanjutkan oleh cawapres nomor urut dua dan tiga secara berurutan.

“Itu nanti akan secara berurut, nanti akan diikuti dengan rotasi yang sudah ada dan kemudian sudah kita terapkan sejak debat pertama sampai dengan ketiga,” ujar dia dalam konferensi pers di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2024).

Mellaz juga menjelaskan terkait posisi kandidat saat debat keempat berlangsung bahwa cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar akan mendapat posisi ditengah.

“Sedangkan untuk posisi, nanti posisinya kalau tidak salah paslon 1 di tengah, itu sudah diatur,” kata dia.

Simak! Ini Daftar Jadwal dan Zonasi Kampanye Akbar Capres-Cawapres Pemilu 2024

Mellaz menuturkan bahwa posisi itu telah diatur bergiliran. Pada debat terakhir atau debat kelima pilpres, posisi para kandidat paslon akan diatur berurutan sesuai nomor urut.

“Nanti debat terakhir itu posisinya balik lagi 1 ,2 ,3. Jadi semua sesuai dengan rotasi,” kata dia.

Diketahui debat keempat akan diikuti oleh cawapres Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD. Mereka akan beradu pendapat dengan tema pembahasan tentang pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa. (ILM)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//