Polisi Kerahkan 3.041 Personel Amankan Debat Capres di Istora Senayan

Polisi mengamankan Debat Capres ketiga di Senayan. (Fakta.com/Dwi Arief)

FAKTA.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya mengerahkan 3.041 personel untuk mengamankan jalannya debat ketiga calon presiden (capres) yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024) malam nanti.

"Untuk pengamanan kita kerahkan 3.041 personel gabungan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Minggu (7/1/2024).

Trunoyudo menginformasikan bahwa jumlah personel keamanan yang dikerahkan untuk pengamanan debat ketiga capres di Istora Senayan telah bertambah dibandingkan rencana awal. Awalnya direncanakan hanya 2.366 personel, namun kini menjadi 3.041 personel.

Debat Pilpres Ronde III: Indonesia Memandang Dunia, Indonesia Perkuat Pertahanannya

Trunoyudo juga merinci personel keamanan yang dikerahkan tersebut berasal dari Polri sebanyak 2.877 personel, yang terdiri dari Satgaspus 727 personel, Satgasda 2.000 personel, dan Satgasres 100 personel.

Selain itu, ada 120 personel dari TNI yang terdiri dari TNI AD 100 personel dan Polisi Militer AD 20 personel. Kemudian ada 94 personel dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta yang berasal dari Satpol PP 40 personel, Dishub 35 personel, Derek 5 personel, dan Damkar 14 personel.

"Pengamanan personel gabungan Polri, TNI dan Pemerintah Provinsi DKI, sesuai dinamika hakekat tugas fungsi sasaran pengamanan kegiatan Debat Capres Cawapres ke 3 melalui satgas Preemtif, Preventif, Humas dan Bantuan Operasi," paparnya.

TKN Prabowo Janji Tak Serang dan Rendahkan Lawan Saat Debat Pilpres

Diketahui, debat ketiga akan diikuti oleh capres nomor urut 1 Anies Baswedan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Adapun tema debat yang diusung adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri. (ILM)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//