Bursa Catat Dua Saham Hari Ini, Kapitalisasi Pasar Bertambah Rp1,06 T

Ilustrasi. (Tangkapan layar Youtube @idx_bei)

FAKTA.COM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal kedatangan dua saham pendatang baru. Adalah PT Kokoh Exa Nusantara Tbk (KOCI) dan PT Sumber Sinergi Makmur Tbk (IOTF).

Mengutip keterangan BEI, Kamis (5/10/2023), dua saham tersebut akan tercatat bersamaan pada hari ini (Jumat, 6/10/2023). Dari pencatatan dua saham itu, BEI akan mendapat tambahan kapitalisasi pasar Rp1,06 triliun.

Secara rinci, KOCI akan menjadi saham pendatang baru ke-67 yang tercatat di BEI tahun ini. Harga penawaran saham KOCI Rp120 per lembar dengan jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 4,41 miliar.

9 Bulan, Penghimpunan Dana dari Pasar Modal Capai Rp175,8 T

Dengan begitu, kapitalisasi pasar saham KOCI saat pencatatan mencapai Rp529,87 miliar.

Sementara, IOTF akan jadi saham pendatang baru ke-68. Harga penawaran saham IOTF Rp100 per lembar dengan jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 5,28 miliar.

Adapun kapitalisasi pasar saham IOTF pada saat pencatatan mencapai Rp528 miliar.

Saham WSKT Harus Lebih Lama Menyandang Status Suspensi

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna pernah menuturkan, dengan pencatatan saham ke-67 dan 68, maka jumlah tersebut telah melampaui jumlah penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham terbanyak sepanjang sejarah Bursa pada 1990, yaitu 66 perusahaan.

Namun Nyoman belum bisa menyebut total perkiraan penghimpunan dananya. "Kita tunggu sampai Desember," ujar Nyoman.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//