Eks KSAD Dudung Abdurachman Resmi Dukung Prabowo-Gibran

Prabowo dan Dudung saat masih aktif di dinas militer. (Dok Kemhan)

FAKTA.COM, Jakarta - Eks Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mendeklarasikan dukungan terhadap paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hal itu terjadi pada Sabtu (27/1/2024) pekan lalu di Serang, Banten.

Dudung mengenakan pakaian biru muda khas pendukung PraGib. Ketika memperkenalkan Dudung, Prabowo menyebut bahwa Dudung adalah salah satu perwira terbaik TNI.

"Jenderal TNI Purn Dudung Abdurachman akan bicara, beliau mantan KASAD, beliau dari TNI, perwira terbaik TNI, jago perang," tutur Prabowo, ditulis Senin (29/1/2024).

Sementara itu, Dudung mengaku sudah kenal dengan Prabowo cukup lama, yakni sejak bertugas di medan operasi. Bahkan, dia menggunakan perumpamaan, bila dada Prabowo dibelah, isinya adalah warna merah putih.

Dinamika Perjalanan Pesta Demokrasi di Indonesia Data | 26/01/2024

"Saya kenal betul pak Prabowo sama-sama tugas di daerah operasi dan dimana beliau dadanya kalau di belah merah putihnya masih jam 12, berkibar," katanya.

Mantan Pangdam Jaya ini mengklaim bahwa di Pilpres 2024 ini Prabowo sama sekali tidak memiliki kepentingan pribadi. Seluruhnya demi kepentingan bangsa.

Alasan itulah yang membuat akhirnya Dudung deklarasi dukung Prabowo. Di akhir pidatonya, Dudung turut meneriakan '02', nomor nurut PraGib di kontestasi Pilpres 2024 nanti.

"Di benak kepalanya hanya bangsa dan negara tidak ada kepentingan pribadi, kepentingan bangsa dan negara. Saya yakin itu makanya saya kaju demi dukungan Pak Prabowo. Hidup 02, hidup 02," jelasnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//