Pemprov DKI 'Lempar Bola' Soal Videotron Anies: Itu Ranah Swasta

Anies Baswedan selfie dengan masyarakat. (Instagram @aniesabawedan)

FAKTA.COM, Jakarta - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Pemerintah Provinsi (Diskominfotik Pemprov) DKI Jakarta buka suara ihwal polemik penurunan LED videotron capres nomor urut 1, Anies Baswedan. Dimana, satu dari dua videotron itu berada di Graha Mandiri, Thamrin, Jakarta Pusat.

Pelaksana tugas (Plt) Kadis Kominfotik DKI Jakarta Sigit Wijatmoko menuturkan, videotron yang ada di Ibu Kita merupakan milik swasta. Dengan demikian, penurunan iklan Anies bukan arahan dari pemprov.

"Ini (LED videotron) ranah pihak swasta untuk kepemilikan dan pengelolaan, apakah Graha Mandiri atau biro reklame swasta," kata Sigit kepada wartawan, Selasa (16/1/2024).

Lebih lanjut disampaikan, iklan melalui videotron masuk ke dalam ranah politik. Oleh karena itu, Pemprov DKI tidak memiliki wewenang untuk mengusut kasus tersebut.

Dirinya pun meminta jika dirasa ada pelanggaran bisa menyampaikannya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Videotron yang Dipasang K-Popers Diturunkan, Anies: Tak Sebesar Tekanan Rakyat

"Untuk pelaporan, bukan ranah Diskominfotik. Karena terkait konten Pemilu, sebaiknya langsung ke Bawaslu saja," ujarnya.

Diketahui, LED Videotron capres nomor urut 1, Anies Baswedan yang dipasang oleh para pendukung mendadak diturunkan. Padahal menurut pemasang, Olppaemi Project, videotron itu rencananya akan terpampang selama satu minggu, terhitung 15 hingga 21 Januari.

Olppaemi Project tak menjabarkan alasan rinci dari pencopotan tersebut. Mereka hanya merenakan bahwa pencopotan di luar kendalinya.

"Kami harus mengabarkan LED Ada yang telah dijadwalkan tayang selama seminggu di Bekasi dan Jakarta tidak dapat lanjut tayang di lokasi tersebut karena suatu hal yang diluar kuasa kami," jelas Olppaemi Project dalam cuitannya di Akun X, ditulis Selasa (16/1/2024).

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//