Pangdam Tanjungpura Bantah Anggotanya Terlibat Intimidasi Ketua BEM UI

Pangdam XII Tanjungpura Mayjen Iwan Setiawan

FAKTA.COM, Jakata.com - Pangdam XII Tanjungpura Mayjen Iwan Setiawan angkat bicara terkait dengan pernyataan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Melki Sedek Huang yang menyebut kediaman kedua orang tuanya di Pontianak, Kalimantan Barat didatangi aparat gabungan TNI-Polri.

Jenderal bintang dua TNI AD ini memastikan tidak ada anggotanya yang terlibat dalam kasus dugaan intiimidasi terhadap orang tua Melki Sedek Huang.

"Sampai dengan saat ini tidak ada anggota saya yang terkait dengan hal tersebut," ujar Iwan Setiawan ketika dikonfirmasi fakta.com, Jumat 10 November 2023.

Intimidasi Aparat, Ketua BEM UI: Saya Terus Kritis Tanpa Ketakutan

Dugaan intimidasi tersebut bukan hanya diterima oleh orang tua Ketua BEM UI Melki Sedek Huang, tapi hingga ke gurunya ketika duduk di bangku SMA.

Adapun intimidasi itu terjadi usai Melki bereaksi mengenai putusan Mahkamah Konstitusi ihwal batas usia capres-cawapres.

Melki menuturkan, kediamannya di Tanah Borneo didatangi aparat gabungan TNI-Polri. 

"Aparat keamanan ada dari TNI-Polri menanyakan ke ibu saya, Melki biasa balik ke rumah kapan? Melki kegiatan dulu di rumah ngapain saja?" ungkap Ketua BEM UI dikutip, Jumat 10 November 2023. 

Selain ecara spesifik kapan ibunya dan Melki berkomunikasi. Bahkan, handphone-nya beberapa kali menerima telepon dari aparat. 

Putusan Lengkap Pencopotan Anwar Usman oleh MKMK

"Beberapa kali ditanyakan termasuk guruguru di sekolah saya. HP saya beberapa kali ditelepon aparat keamanan," bebernya. 

Mendapat sejumlah intimadasi tersebut, Melki mengaku tak takut. Katanya, ketika banyak mendapat ancaman berarti dirinya sudah berada di jalan yang benar. 

Melalui unggahan cerita Instagram, Melki turut mengungkapkan bahwa sejak awal tahun ketika organisasi yang dipimpinnya mengkritisi sejumlah hal, acapkali tindakan intimidasi dan represif didapat. 

"Sejak awal tahun, ketika mengkritisi apapun, BEM UI selalu jadi korban intimidasi dan represi dari berbagai golongan," tulisnya. 

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//