Kekejaman Israel Terus Berlanjut, 40 Warga Gaza Tewas dalam 24 jam

Korban serangan Israel dikuburkan di dalam rumahnya di Gaza. (Dok. Eye on Palestine)

FAKTA.COM, Jakarta – Sejak awal Agustus kemarin, Israel kembali melakukan serangan terhadap Palestina, dan menggugurkan banyak nyawa.

Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan setidaknya terdapat 40 orang tewas dan 71 luka-luka dalam serangan Israel selama 24 jam terakhir. Serangan ini menambah jumlah korban yang terus meningkat di wilayah tersebut, menurut laporan Al Jazeera, Selasa (6/8/2024),

Badan Pertahanan Sipil Gaza menyatakan, jenazah 80 warga Palestina tak dikenal yang dibawa oleh pasukan Israel telah dikembalikan ke Gaza dan dimakamkan di kuburan massal. Situasi ini menyoroti semakin parahnya kondisi kemanusiaan di Gaza.

Komisaris Tinggi PBB bidang Hak Asasi Manusia, Volker Turk, menyerukan deeskalasi segera di Timur Tengah. Turk mengungkapkan kekhawatirannya bahwa perang di Gaza dapat meluas dan berdampak lebih luas pada stabilitas regional.

Israel Kembali Serang Sekolah di Gaza, 30 Pengungsi Tewas

Sementara itu, Sekretaris Dewan Keamanan Rusia, Sergei Shoigu, telah melakukan pertemuan dengan rekannya dari Iran di Teheran.

Pertemuan ini diikuti dengan jadwal pembicaraan Shoigu dengan presiden baru Iran, Masoud Pezeshkian, untuk membahas situasi yang semakin memanas di Timur Tengah.

Data terkini menunjukkan, setidaknya 39.623 orang tewas dan 91.469 luka-luka dalam perang Israel di Gaza. Di sisi lain, diperkirakan 1.139 orang terbunuh di Israel selama serangan yang dipimpin Hamas pada 7 Oktober, dan lebih dari 200 orang ditawan.

Kondisi ini semakin mempertegas urgensi upaya internasional untuk mencari solusi damai dan mencegah eskalasi lebih lanjut yang dapat membawa dampak buruk bagi seluruh kawasan.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//