Cara Memilih Daycare Anak yang Tepat

Bagaimana, ya, cara memilih daycare yang baik? (Foto: Freepik/Freepik)

FAKTA.COM, Jakarta – Dalam era modern ini, memilih tempat penitipan anak (daycare) yang tepat menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua. Ditambah lagi, tempat itu rawan terjadi kekerasan kepada anak, seperti yang terjadi di Depok, Jawa Barat.

Lalu, bagaimana caranya memilih daycare yang tepat

Dilansir dari Montgomery Child Care Association, Kamis (1/8/2024), ada sejumlah langkah yang bisa kamu ikuti untuk memastikan anak mendapatkan yang terbaik di daycare.

berikut adalah beberapa langkah yang dapat diikuti untuk memastikan anak kamu mendapatkan perawatan terbaik.

Polisi Tangkap Pemilik Daycare yang Aniaya Balita di Depok

Pertama, lakukan riset terlebih dahulu. Informasi bisa didapat melalui obrolan dengan sesama orang tua di tempat kerja, teman, atau dokter anak. Jika tidak memiliki kenalan sesama orang tua, informasi juga bisa didapatkan dari mana saja, seperti taman bermain serta kelas ibu dan anak.

Kedua, lakukan wawancara. Hubungi daycare untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Kalau pusat penitipan anak tak bisa dihubungi atau stafnya kurang membantu, sebaiknya coret dari daftar.

Ketiga, menjadwalkan kunjungan langsung. Setelah membuat daftar pendek, kunjungi langsung pusat penitipan anak tersebut. Pastikan tempat itu memenuhi semua persyaratan dan percayalah pada intuisi. Jika ada sesuatu yang terasa tidak beres, kemungkinan besar tempat tersebut juga tidak baik bagi anak kamu.

Ciri-ciri Daycare Berkualitas
Dokter Anak: Penyakit Polio Kadang Tak Bergejala

Ada beberapa ciri daycare yang berkualitas baik. Pertama, memiliki grup yang kecil. Pengasuh bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan setiap anak di kelas yang kecil. Itu bisa membantu pengasuh untuk mengenal anak-anak lebih baik.

Kedua, ada interaksi positif. Perhatikan bagaimana pengasuh berbicara dengan anak-anak. Pengasuh yang memimpin dengan baik akan menciptakan lingkungan pembelajaran yang menyenangkan dan alami.

Ketiga, memiliki lisensi. Pilihlah tempat penitipan anak yang sudah mengantongi perizinan dan sertifikat. Perizinan dan lisensi memperlihatkan bahwa tempat penitipan anak itu berkapasitas dan berkeinginan untuk memberikan perawatan yang lebih baik kepada klien.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//