Tiket Kereta Cepat Whoosh Dijual Rp300 Ribu

Suasana di dalam kereta cepat. (Dokumen KCIC)

FAKTA.COM, Jakarta – Masyarakat kini sudah bisa memesan tiket untuk perjalanan kereta cepat Whoosh mulai 18 Oktober 2023. Harga karcis kereta itu dijual dengan tarif promo Rp300 ribu untuk semua rute.

Selain itu, masyarakat juga akan mendapatkan layanan kereta pengumpan atau feeder gratis dari dan menuju Stasiun Bandung. Rute perjalanan yang dilayani kereta ini adalah perjalanan pergi pulang (PP) Halim – Padalarang dan Halim - Tegalluar.

Usulan Tarif Kereta Cepat Rp250 Ribu, Pengamat: Enggak Perlu Disubsidi

Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Eva Chairunisa, mengatakan perseroan menetapkan tarif promo berdasarkan kajian dan survei serta melihat kebutuhan masyarakat. Tarif “perkenalan” ini bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat.

Eva mengatakan pemesanan tiket kereta cepat bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti laman ticket.kcic.co.id, tiket vending machine di stasiun, serta loket. Kemudian, pemesanan melalui mobile apps, seperti KAI Access akan dimulai pada 17 Oktober 2023.

“Hingga saat ini, sudah terdapat sekitar 4.800 kursi yang dipesan untuk perjalanan grup atau rombongan melalui permohonan resmi,” kata dia.

Kereta Cepat WHOOSH Beroperasi, Kata “Handal” Diganti dengan “Hebat”

Setelah operasional berbayar ditetapkan pada 17 Oktober 2023, ada total 14 perjalanan kereta cepat per hari, yaitu 7 perjalanan dari Stasiun Halim dan 7 dari Padalarang.

Akan ada kereta pengumpan yang akan berhenti di Stasiun Padalarang, Cimahi, dan Bandung. Jadwal keberangkatan dan kedatangan feeder pun menyesuaikan kereta cepat.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//