Unik Banget, Warung Ini “Menempel” di Tebing

Ilustrasi toko kelontong. (Dokumen Pixabay)

FAKTA.COM, Jakarta – Warung ini beda daripada yang lain. Letaknya tidak di atas tanah, tetapi nempel di dinding tebing.

Dikutip dari Oddity Central, Minggu (8/10/2023), toko nyentrik ini terletak di Shiniuzhai Scenic Area, Hunan, Cina. Warung itu “bertengger” secara vertikal di sisi tebing, dan letaknya setinggi 120 meter dari atas tanah.

Nih 5 Daerah Terpanas di Dunia, Berani Berkunjung?

Semula tempat itu merupakan gubuk beristirahat para pendaki tebing. Dengan begitu, pendaki bisa beristirahat di tengah perjalanan dari bawah ke atas tebing.

Warung di dinding tebing. (Dokumen Oddity Central) Warung di dinding tebing. (Dokumen Oddity Central)


Belakangan, gubuk tersebut diubah menjadi warung kelontong. Tempat ini menjual barang-barang, seperti makanan dan minuman untuk para pendaki, mulai dari kue bulan, air soda, dan minuman jus. Warung itu juga memberikan air mineral gratis asalkan pendaki membawa botol minum sendiri.

Menjelajah Taman Bumi dan Budaya di Museum Gunung Api Batur

Warung kecil ini sangat sempit dan hanya bisa menampung satu orang. Ketika tiba waktu restock, seorang karyawan akan menggunakan tali untuk menarik barang dagangan dari tanah.

Tempat itu diketahui sudah buka sejak bertahun-tahun yang lalu, namun baru viral belakangan ini. Warung kecil ini melayani wisatawan selama festival musim gugur dan libur hari kenegaraan.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//