5 Cara Nikmati Libur Weekend, Bikin Makin Rileks

Banyak cara menikmati libur weekend. Kamu pernah lakukan yang mana? (Foto: Freepik/benzoix)

FAKTA.COM, Jakarta – Setelah melewati hari-hari panjang dan sibuk, akhir pekan jadi waktu yang tepat untuk bersantai. Lalu, bagaimana caranya menikmati libur weekend?

Mengutip wikihow, Sabtu (3/8/2024), ada 5 cara yang bisa kamu coba untuk mengisi waktu santai pada akhir pekan. Berikut ini penjelasannya.

Catat, Ini Jadwal Tanggal Merah dan Libur Panjang Mei 2024
Spa di Rumah

Enggak ada salahnya memanjakan diri dengan mandi di bawah pancuran atau berendam.

Jika berendam, gunakan bath bomb, essential oil, dan masker wajah agar rileks maksimal. Agar suasana makin mantap, kamu bisa meredupkan lampu kamar mandi dan menyalakan lilin.

Tidur Teratur

Tidur yang teratur sangat penting untuk kesehatan tubuh. Lebih baik pertahankan jadwal tidur yang konsisten. Rata-rata orang dewasa memerlukan waktu 7 jam-8 jam untuk tidur malam. Kalau merasa lelah, tidur siang juga bisa kamu lakukan.

Spa di rumah bisa kamu lakukan untuk menikmati me time. (Foto: Freepik/rawpixel.com) Spa di rumah bisa kamu lakukan untuk menikmati me time. (Foto: Freepik/rawpixel.com)
Rencanakan Hal-hal yang Menyenangkan

Buat hari Minggu kamu terasa menyenangkan! Tentu saja hal ini akan membuat Senin tidak terasa menakutkan.

Kamu bisa melakukan apa saja yang seru, seperti main game, masak makan malam, atau nonton bareng teman dan keluarga.

Kenali Sindrom Post Holiday Blues, Perasaan Sedih Pasca Libur Panjang
Jadikan Akhir Pekan sebagai Liburan Kecil

Anggap akhir pekan sebagai liburan mini untuk benar-benar bersantai. Hindari memikirkan pekerjaan dan fokus kepada momen santai.

Dengan pola pikir liburan, kamu akan lebih menikmati waktu luang dan merasa lebih segar saat kembali bekerja. Bukan begitu?

Matikan Notifikasi Semua Pekerjaan

Prioritaskan waktu luang kamu dengan mematikan notifikasi pekerjaan. Akhir pekan adalah waktu untuk diri sendiri. Jadi, jangan biarkan pekerjaan mengganggumu.

Matikan notifikasi pekerjaan dan keluar dari e-mail kantor segera setelah selesai bekerja pada hari Jumat. Ini akan membantu kamu lebih hidup dan menikmati akhir pekan.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//