Unik Banget, Berlian Ini Terbuat dari Bunga

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
19 April 2024 21:34 WIB
Ilustrasi berlian. (Dokumen Freepik)

FAKTA.COM, Jakarta - Biasanya berlian terbuat dari batu intan. Tapi, para ilmuwan dari China menyulap bunga menjadi berlian.

Hah, kok, bisa?

Unik, Masyarakat Korea Selatan Pelihara Batu agar Tak Kesepian

Dikutip dari Oddity Central, Jumat (19/4/2024), ilmuwan di Negeri Tirai Bambu, menciptakan berlian 3 karat dari unsur karbon yang berasal dari bunga peony merah. Berlian imitasi itu diresmikan di Luoyang, Henan, China, lalu disumbangkan ke Taman Peony Nasional Luoyang.

Nah, yang membuat berlian buatan itu adalah Luoyang Time Promise Co., spesialis dalam berlian imitasi. Perusahaan berlian imitasi ini mendapatkan pasokan bunga peony dari kebun peony kota. Salah satu bahannya adalah bunga peony yang berusia 50 tahun.

Unik, Dua Mahasiswa di Thailand Tawarkan Jasa Sertifikasi Rumah Bebas Hantu

Pimpinan Luoyang Time Promise Co., Wang Jing, mengatakan teknologi yang digunakan untuk menyulap karbon bunga peony menjadi berlian itu cukup rumit. Unsur karbon dari berbagai komponen kembang diekstraksi dengan perangkat yang khusus.

Tujuannya untuk memutus ikatan kimia antara atom karbon. Kemudian, elemen-elemen ini dibentuk menjadi struktur berlian. Jadi, deh, berlian.

Ngomong-ngomong, berapa harganya, ya? Menurut Wang Jing, harga berlian imitasi ini senilai 300 ribu yuan (Rp686,62 juta).

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//