TikTok Shop Dibuka Lagi, Ini Sederet Fitur yang Ditawarkan

Ilustrasi TikTok. (Dokumen Pixabay)

FAKTA.COM, Jakarta – TikTok Shop kembali buka di Indonesia mulai Selasa (12/12/2023). Beroperasinya kembali layanan ini bersamaan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12.

Menurut penelusuran FAKTA.COM, ikon "Shop" kini sudah muncul di samping "Beranda". Jika diklik, tampilannya pun berbeda dari yang sebelumnya. Kini, tampilannya mirip dengan Tokopedia dengan warna hijau khasnya.

Ditambah lagi ada kampanye “Beli Lokal” serta ikon Tokopedia dan TikTok. Para penjual yang bergabung di program kampanye itu akan memiliki penanda “Beli Lokal” di etalase produk.

GoTo Gandeng TikTok, Saham GOTO Amblas Dijual Asing Rp615,3 Miliar

Nah, layanan TikTok Shop itu memiliki beberapa fitur yang bisa kamu gunakan untuk membeli barang. Misalnya, fitur Pesanan untuk melihat riwayat pemesanan, Pesan untuk berkomunikasi dengan penjual, Alamat untuk mengatur alamat pengiriman barang, serta Bantuan jika ada kendala dalam pembelian barang.

TikTok juga menyediakan fitur “Pembayaran” di Shop untuk memilih metode pembayaran yang akan digunakan.

Di samping itu, fitur belanja kuning yang disematkan di bagian kiri bawah video dan siaran live. Fitur itu bertujuan untuk mengarahkan penonton ke produk yang dijual.

Seller TikTok Shop Temui Mendag Zulhas, Ini yang Dibahas

Ditambah lagi ada fitur troli. Layaknya keranjang belanja, fitur troli ini bertujuan untuk “menampung” belanjaan sebelum di-check out.

Layanan TikTok Shop juga menyediakan kategori-kategori barang untuk mempermudah pencarian. Misalnya, “Kecantikan” dan “Elektronik”.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//