Sebentar Lagi Edit Foto di Instagram Bisa Pakai Teknologi AI

Edit foto di Instagram menggunakan teknologi AI. (Dokumen Meta)

FAKTA.COM, Jakarta – Meta merilis sederet fitur yang dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan (artificial intelligent/AI). Salah satunya adalah alat edit gambar.

“Kami memperkenalkan fitur dan pengalaman yang bisa mempererat hubunganmu dengan orang lain, serta memberikan tools agar lebih kreatif, ekspresif, dan produktif,” tulis Meta di laman perusahaan, dikutip Jumat (29/9/2023).

Yang pertama, ada dua fitur image editing berbasis AI yang hadir di Instagram, yaitu restyle dan backdrop. Kedua fitur ini menggunakan teknologi Llama. Fitur backdrop pun memakai pembelajaran dari teknologi Segment Anything Model--model dari Meta AI yang bisa memotong objek di foto.

Selain ChatGPT, 4 Platform Ini Nggak Kalah Canggih

Fitur restyle mengizinkan kamu untuk mengubah gaya foto. Pengguna cukup mengetik deskripsi, seperti cat air atau yang perintah yang lebih spesifik seperti membuat kolase.

Sementara itu, fitur backdrop mengubah background foto. Misalnya, pengguna sedang rebahan dan ingin dikelilingi dengan anak anjing. Nantinya, latar foto kamu juga akan berubah menjadi sekelompok anak anjing yang mengelilingimu.

Stiker Berbasis AI

Yang kedua adalah pembuatan AI berdasarkan stiker. Fitur tersebut menggunakan teknologi Llama 2 dan image generation yang bernama Emu. Kedua teknologi itu mempermudah kamu untuk membuat stiker yang unik.

Fitur stiker berbasis AI akan hadir di WhatsApp, Facebook Messenger, Instagram, dan Facebook Stories. Rencananya, fitur ini akan hadir bulan depan untuk pengguna dalam bahasa Inggris.

Meta Siapkan Chatbot AI untuk Gaet Gen Z

Chat Assistant

Meta juga memperkenalkan chatbot berbasis AI, Meta AI. Melalui fitur ini, kamu bisa berinteraksi layaknya dengan manusia. Fitur Meta AI akan tersedia di WhatsApp, Instagram, Facebook Messenger, serta perangkat pintar Meta, kacamata Ray Ban Meta dan Quest 3.

Perusahaan tersebut mempersenjatai chatbot dengan teknologi Llama 2 dan language model terbarunya. Di chat berbasis teks, Meta memiliki informasi real time melalui kerja sama dengan Bing. Teknologi itu juga menawarkan tools untuk image generation.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//