Microsoft Kenalkan Asisten Cerdasnya, Copilot

Microsoft Copilot. (Dokumen Microsoft)

FAKTA.COM, Jakarta – Microsoft akan merilis asisten terbarunya, Microsoft Copilot. Teknologi AI ini akan hadir pada 26 September 2023.

Peluncuran “asisten cerdas” ini berbarengan dengan update Windows 11 versi 22H2.

Dikutip dari laman Microsoft, Jumat (22/9/2023), Copilot akan tersedia di Microsoft 365, Windows 11, serta Bing dan Edge. Asisten ini akan hadir dalam bentuk aplikasi atau muncul sendiri dengan klik kanan. Kalau di Windows, Copilot akan ditempatkan di taskbar dan punya shortcut untuk memanggilnya, yaitu Win+C.

DALL-E 3 Permudah Pengguna Buat Gambar Melalui ChatGPT

Pengguna juga bisa meminta asisten itu melakukan perintah-perintah, seperti mengatur tampilan Windows atau membuka aplikasi pemutar lagu. Pengguna juga bisa memintanya untuk meringkas isi dokumen.

Selain Copilot, Microsoft juga akan merilis Windows 11 Versi 22H2 dengan lebih dari 150 fitur baru. Sistem operasi ini akan membawa teknologi AI ke aplikasi-aplikasinya, misalnya Paint. Di aplikasi ini, pengguna bisa menggambar dan berkreasi dengan tambahan penghapusan background dan layer.

Selain ChatGPT, 4 Platform Ini Nggak Kalah Canggih

Ada juga Bing yang akan mendapatkan dukungan dari DALL-E 3 dari OpenAI. Dengan begitu, mesin pencarian itu bisa memberikan jawaban yang lebih terpersonalisasi berdasarkan riwayat pencarian.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//