Kini Pengguna Facebook dan Instagram Bisa Unggah Silang ke Threads

Kini, pengguna bisa membuat unggahan silang dari Facebook dan Instagram ke Threads. (foto: Pixabay)

FAKTA.COM, Jakarta - Meta memungkinkan pengguna bisa mengunggah silang (cross posting) dari Instagram dan Facebook ke Threads. Fitur tersebut berfungsi untuk beberapa jenis konten.

Dikutip dari Neowin, Sabtu (24/8/2024), fitur terbaru itu memungkinkan pengguna mendapatkan hasil maksimal dari konten mereka dengan berbagi di beberapa platform secara bersamaan.

Sebelumnya, pengguna dapat melakukan cross-posting konten dari Threads ke Instagram, tapi tidak bisa dilakukan sebaliknya.

Meta akan Hapus Postingan Kebencian Zionis di Instagram dan Facebook

Sayangnya, fitur itu masih terbatas untuk beberapa jenis konten. Tidak ada dukungan untuk berbagi Instagram Reels di Threads.

Untuk menggunakannya, pengguna perlu mengaktifkan terlebih dulu. Hal ini bertujuan agar pengguna memegang kendali atas postingan yang ingin dibagikan di platform Meta.

Saat pengguna melakukan cross-posting unggahan Instagram di Threads, keterangannya menjadi konten teks untuk unggahan Threads. Sementara itu, tagar diubah menjadi teks biasa.

Pengguna juga mendapatkan opsi untuk unggahan silang konten Instagram atau Facebook sekali atau tetap mengaktifkan fitur tersebut untuk berbagi secara otomatis di seluruh platform.

Seperti Apa Meta Horizon OS, Sistem Operasi Milik Induk Facebook?

Berikut cara mengaktifkan fitur cross-posting:

1. Buka Instagram.

2. Buat unggahan baru.

3. Di halaman berbagi postingan baru, kamu akan melihat tombol alih Threads baru.

4. Aktifkan tombol Threads untuk membagikan postingan Instagram kamu di platform Threads.

Prosesnya juga sama untuk platform Facebook. Fitur terbaru ini diluncurkan untuk semua pengguna di seluruh dunia pada perangkat iOS dan Android.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//