Heboh Raffi Ahmad Dituding Terlibat Pencucian Uang

Raffi Ahmad. (Tangkap layar akun IG @raffinagita1717)

FAKTA.COM, Jakarta – Selebritis Raffi Ahmad menjadi sorotan publik belakangan ini karena dituding terlibat pencucian uang.

Hal ini bermula Network Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna, yang menuding Raffi terlibat dalam pencucian uang. Dalam sebuah video yang diunggah di TikTok, Hanifa mengatakan selenrotos ini memiliki ratusan rekening untuk menerima hasil kejahatan korupsi.

“Diduga ada ratusan rekening uang yang merupakan kantong semar untuk mengelola uang haram yang dimiliki oleh para terduga korupsi,” kata Hanifa dikutip dari akun TikTok @nasionalcorruptionwatch2, Jumat (2/2/2024).

Dia juga meminta sejumlah lembaga, mulai dari PPATK hingga Bareskrim untuk menelusuri dan menyelidiki aliran uang dalam transaksi rekening Raffi dan RANS Entertainment.|

NCW menuding Raffi Ahmad menerima uang hasil kejahatan korupsi. (Tangkap layar akun @nasionalcorruptionwatch2) NCW menuding Raffi Ahmad menerima uang hasil kejahatan korupsi. (Tangkap layar akun @nasionalcorruptionwatch2)


Bantah Tudingan

Dikutip dari akun Instagram @lambe_turah, Raffi membantah tudingan tersebut. Malah, dia sempat kaget ada yang menuduhnya menerima uang hasil korupsi.

“Berita-berita seperti itu saya katakan tidak benar adanya. Jangan percaya hal-hal yang seperti itu,” kata dia.

Masuk FATF, Komitmen RI Berantas Pencucian Uang Makin Kuat

Raffi, pada dasarnya, tidak ambil pusing dengan kabar-kabar miring yang menimpa dirinya. Dia mengatakan isu-isu itu tidak akan membuatnya patah semangat.

“Aku juga tidak patah semangat meskipun dijatuhin, difitnah, diapain. Enggak apa-apa buat aku lebih semangat untuk terus berkarya,” kata dia.

Suami Nagita Slavina ini juga tidak habis pikir dengan tudingan yang diberikan kepadanya, terutama untuk RANS Entertainment. Ada kemungkinan orang yang tidak suka Raffi mendukung salah satu pasangan calon dalam Pilpres 2024.

“Karena sekarang tahun politik, ya, aku enggak ngerti, bukan politikus. Mungkin (karena) aku support salah satu paslon. Ada yang suka dan ada yang enggak,” kata dia.

Raffi Ahmad membatah tudingan terima hasil uang kejahatan korupsi. (Tangkap layar akun Instagram @lambe_turah) Raffi Ahmad membatah tudingan terima hasil uang kejahatan korupsi. (Tangkap layar akun Instagram @lambe_turah)


Warganet Dorong Raffi Bawa Kasus ke Jalur Hukum

“Sebenarnya tidak perlu klarifikasi. Namun, langsung saja dilaporkan sebagai pencemaran nama baik. Sekelas Raffi Ahmad pasti bisa sewa pengacara termahal sekalipun. Ye gak??” tulis @ase***.

“Laporin balik, dugaan pencemaran nama baik, menggiring opini yang salah,” tulis @v.fe***.

“Kalau dia emang money laundering... ngapain capek-capek lagi kerja tipa hari buat konten, pekerjain banyak pegawai dan buka banyak lapangan kerja. Susah-susah urus orang lagi... banyak cara yang gampang buat money laundering. Nggak capek turun tangan sendiri...” tulis @ech***.

“Bekerja keraslah sampai orang iri hartamu dikatain ‘money laundry’. Padahal tau sendiri Raffi Ahmad kerja dari jaman baheula. Siang jadi malam, malam jadi siang. Tidak habis fikri,” tulis @_lia***.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//