Elon Musk Diprediksi Jadi Triliuner dalam 3 Tahun

Elon musk (Fakta)

FAKTA.COM, Jakarta - Elon Musk, pendiri Tesla dan SpaceX, diperkirakan akan mencapai status triliuner dalam tiga tahun ke depan. 

Informa Connect Academy melaporkan kekayaan Musk saat ini mencapai USD 251 miliar atau sekitar Rp 3.900 triliun, tumbuh dengan rata-rata 110% setiap tahunnya, dilansir dari Sky News, Senin (9/9/2024). Jika tren tersebut berlanjut, Musk akan menjadi triliuner pertama di dunia pada tahun 2027.

Tesla, perusahaan mobil listrik milik Musk, juga mencatatkan pertumbuhan yang sangat tinggi. Saat ini, nilai pasar Tesla mencapai USD 669,3 miliar atau sekitar Rp 10.400 triliun. Berdasarkan laporan yang sama, Tesla diprediksi akan mencapai nilai lebih dari USD 1 triliun pada tahun depan, menjadikannya salah satu perusahaan termahal di dunia.

Elon Musk Mencuit Kritis di X, Tanggapi Penangkapan CEO Telegram

Sementara itu, dua raksasa teknologi, Microsoft dan Apple, telah lebih dulu menembus angka triliunan dolar. Microsoft saat ini bernilai USD 3,4 triliun dan Apple USD 3,3 triliun, keduanya mencapai tonggak tersebut pada 2019 dan 2018.

Selain Tesla, Musk juga memimpin beberapa perusahaan besar lainnya, seperti SpaceX, Neuralink, dan The Boring Company. Di sisi lain, Musk tak luput dari kontroversi. Setelah membeli Twitter pada akhir 2022 seharga USD 44 miliar dan mengubahnya menjadi X, ia kerap terlibat dalam berbagai perdebatan publik.

Putin dan Kim Jong Un Tampil dalam 'Catwalk AI' Elon Musk

Meski demikian, laju pertumbuhan bisnisnya tak menunjukkan tanda-tanda melambat, memperkuat prediksi bahwa Musk akan menjadi orang pertama yang mencapai tonggak sejarah kekayaan triliuner.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//