Cuitan Elon Musk Ini Bikin Warganet Geram

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
20 November 2023 16:30 WIB
Elon Musk. (Dokumen X @elonmusk)

FAKTA.COM, Jakarta – Akun X yang mencuit hal-hal yang berhubungan dengan “dekolonisasi” dan “from to river to the sea” akan ditangguhkan. Hal ini dikatakan oleh pemilik X, Elon Musk.

“Seperti yang saya katakan awal minggu ini, ‘dekolonisasi’, ‘from to river to the sea’, dan eufimisme serupa tentu saja berarti genosida,” cuit Elon di akun X @elonmusk, dikutip pada Senin (20/11/2023).

Dia beralasan seruan-seruan itu bertujuan untuk melakukan kekerasan ekstrem. Elon menganggap seruan tersebut bertentangan dengan aturan platform X. Platform ini akan menangguhkan akun yang menyerukan hal itu.

Elon Musk Ingin Pengguna X Bayar Biaya Langganan

Cuitan ini membuat warganet geram. Kalimat “From river to the sea” pun menjadi trending topic di X. Menurut pantauan FAKTA.COM, ada 185 ribu cuitan yang mengandung frase ini. Warganet pun beramai-ramai mengkritik Elon.

From river to the sea, Palestina will be FREE itu bukan seruan untuk genosida. Itu merupakan kebalikan. Seruan untuk kebebasan dan kesetaraan hak bagi warga Palestina yang secara etnis dihapus dan (wilayahnya) diduduki secara ilegal oleh Israel,” cuit @Ma****** dalam bahasa Inggris.

Erdogan Ajak Elon Musk Bangun Pabrik Tesla di Turki

“Mending kamu diam **. Pemilik enggak usah banyak omong,” cuit @an**** dalam bahasa Jawa.

From river to the sea. Yahudi, Kristen, dan Muslim seharusnya hidup merdeka seperti yang dilakukan berabad-abad di Palestina. Masalahnya adalah ideologi zionis yang rasis. Ini adalah fanatic yang jahat melawan kemanusiaan,” cuit @Raja******** dalam bahasa Inggris.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//