Ahok Mundur dari Komisaris Utama Pertamina demi Dukung Ganjar

Ahok mengundurkan diri dari Pertamina. (Tangkap layar akun @basukibtp)

FAKTA.COM, Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengundurkan diri sebagai komisaris utama PT Pertamina (Persero). Ahok akan ikut berkampanye untuk capres-cawapers nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Dikutip dari akun Instagram Ahok, @basukibtp, dia mengunggah foto surat pengunduran diri. Surat resign itu tertulis hari ini, Jumat (2/2/2024).

Ganjar Sindir Menteri Lain untuk Ikuti Langkah Mahfud Mundur

“Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024,” tulis Ahok.

Dia menegaskan pengunduran dirinya sebagai bentuk dukungan terhadap Ganjar-Mahfud. Ahok juga akan ikut berkampanye untuk pasangan nomor urut 03 ini.

“Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya. Merdeka! Merdeka! Merdeka!” tulis mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mundur dari Pertamina. (Tangkap layar akun @basukibtp) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mundur dari Pertamina. (Tangkap layar akun @basukibtp)


Keputusan Ahok ini menimbulkan banyak komentar dari warganet. Ada yang mendukung keputusan dia mundur dari perusahaan pelat merah dan ada pula yang menyayangkan keputusan ini.

Wahh, Pak kok resign,” tulis @wib***.

Jokowi-Prabowo Makan Bakso Bareng, TPN Ganjar: Mungkin Ada Hal Penting

Ujung-ujung jadi petugas partai, padahal sudah bagus karier Bapak. Koq maunya ikut arah politik,” tulis @kim***.

Yessss!!! Semangat untuk Ganjar – Mahfud. Rindu suara Pak Ahok, Sangat!” tulis @ned***.

Luar biasa Pak. Bapak sudah menjadi contoh dan teladan pejabat negara yang tidak melanggar Undang-Undang,” tulis @rio***.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//