5 Cara Agar Kinerja Smartphone Bisa Ngebut

Ilustrasi smartphone. (Dokumen Pixabay)

FAKTA.COM, Jakarta – Smartphone yang mendadak lemot sering membuat kita bete. Sebenarnya ada, lho, cara-cara yang bisa kita lakukan agar kinerja smartphone bisa ngebut

Dikutip dari Gizchina, Senin (13/11/2023), ada lima hal yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan performa smartphone. Pertama, sering restart smartphone. Ini merupakan cara yang termudah untuk meningkatkan kinerja smartphone.

Dengan menghidupkan ulang gadget, cara ini bisa membersihkan temporary files atau pekerjaan lain yang bisa membuat gawai jadi lemot.

3 Cara Mudah Screenshot dengan Smartphone Vivo

Kedua, menutup aplikasi yang tidak dipakai. Meskipun tidak digunakan secara aktif, aplikasi-aplikasi masih berjalan di background dan mengkonsumsi daya. Kamu bisa mematikannya dengan masuk ke “Setting”, lalu aplikasi. Kemudian, pilih “Force Stop”.

Ketiga, hapus cache dan data. Kadang smartphone dipenuhi oleh cache dan data yang tidak penting. Nah, ini bisa membuat kinerja gawai kamu tidak efektif.

Kamu bisa menghapus “file sampah” melalui “Setting”, lalu ke “Storage”, Kamu bisa menghapus cache melalui “Clear Cache” dan data yang tidak penting melalui “Clear Data” di setiap aplikasi.

Keempat, copot aplikasi yang tidak digunakan. Kamu bisa meng-uninstall aplikasi yang tidak perlu. Selain mengosongkan memori, pencopotan itu dapat meningkatkan kinerja smartphone kamu, lho.

6 Jenis Pengunci Layar Smartphone

Caranya pun gampang banget. Kamu cukup menekan ikon aplikasi yang ingin dicopot, lalu pilih “Uninstall”.

Kelima, pastikan software smartphone senantiasa up to date. Pembaruan perangkat lunak sering dibarengi dengan peningkatan performa.

Jadi, kamu tetap perlu menjaga software tetap kekinian. Kamu bisa mengecek apakah software system smartphone sudah update atau belum melalui “System”. Kemudian, klik “System Update”, lalu klik “cek pembaruan”.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//