4 Aplikasi Ini Bikin Mudik Lebaran Makin Lancar

Orang siap bermudik. (Dokumen Kemenhub)

FAKTA.COM, Jakarta – Enggak lama lagi, Lebaran akan tiba. Nah, buat kamu yang ingin bermudik, ada banyak aplikasi yang bisa membuat perjalanan mudik kamu makin lancar dan mudah.

Menurut penelusuran FAKTA.COM dari berbagai sumber, Rabu (3/4/2024), ada sejumlah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memperlancar kamu bermudik.

Aplikasi Navigasi

Aplikasi semacam Google Maps dan Waze bisa membantumu untuk menemukan rute perjalanan terbaik, waktu tempuh tersingkat, hingga situasi lalu lintas. Dengan begitu, pemudik akan terhindar dari kemacetan.

Bagaimana Prakiraan Cuaca Selama Mudik Lebaran 2024?

Aplikasi Kesehatan

Sebaiknya aplikasi kesehatan seperti Halodoc dan Alodok ada di smartphone kamu. Aplikasi ini bisa mempermudah kamu berkonsultasi dengan dokter jika mengalami keluhan kesehatan selama perjalanan mudik. Kamu juga bisa mendapat informasi layanan kesehatan.

Jadwal Rekayasa Lalu Lintas Arus Mudik di Tol Trans-Jawa

Aplikasi Pengisian dan Bengkel

Aplikasi pengisian bahan bakar/listrik dan bengkel ini penting banget bagi masyarakat. Aplikasi seperti MyPertamina dan Charge.IN akan memperlihatkan lokasi SPBU/SPKLU untuk mempermudah pemudik dengan kendaraan pribadi. Dengan begitu, pemudik tidak akan kehabisan baterai/bahan bakar selama perjalanan.

Begitu pula dengan aplikasi bengkel seperti Digiroom Auto200 yang akan memberikan informasi lokasi bengkel. Informasi ini akan membantumu jika kendaraan bermasalah dalam perjalanan mudik. 

Aplikasi Perjalanan

Aplikasi perjalanan seperti Tiket.com dan Traveloka bisa mempermudah pemudik untuk memilih beragam paket perjalanan dengan kendaraan umum. Misalnya, memesan tiket perjalanan kereta api, kapal feri, atau angkutan travel.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//