Industri Jasa Keuangan Perlu Mengoptimalkan Dukungan ke Industri Maritim

Ketua Dewan Audit OJK, Sophia Wattimena. (Dokumen OJK)

FAKTA.COM, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong dukungan industri jasa keuangan untuk menumbuhkan iklim investasi yang baik di industri maritim. Salah satu caranya adalah dengan penambahan modal kerja.

Menurut Ketua Dewan Audit OJK, Sophia Wattimena, IJK selama ini telah ikut berkontribusi di sektor maritim melalui penyaluran kredit, asuransi dan penerbitan Efek Bersifat Utang dan Sukuk (EBUS) bagi perusahaan yang bergerak di industri maritim.

"Namun demikian, kontribusi IJK pada Industri maritim masih dapat lebih dioptimalkan," ujar Sophia, Kamis (16/5/2024).

OJK Panggil 17 Nasabah yang Dananya Hilang di Bank BTN

Lebih lanjut, Sophia mencontohkan upaya yang dapat dioptimalkan antara lain perlunya penyempurnaan ekosistem transportasi logistik maritim untuk mengurangi permasalahan terkait disparitas harga di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).

OJK Cabut Izin Usaha Manajer Investasi Milik Yusuf Mansur

Dukungan IJK, kata Sophia, juga bisa dilakukan melalui dukungan industri jasa keuangan serta penerapan tata kelola yang baik dan mengedepankan implementasi best practice.

"OJK akan terus mendorong Industri Jasa Keuangan (IJK) dan Non-IJK dalam hal ini Emiten, untuk menerapkan tata kelola dan ESG sesuai ketentuan yang berlaku," kata Sophia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//