Dukung Pencapaian SDGs, BRI Tawarkan Program KPR Hijau

Gedung BRI. (Dokumen BRI)

FAKTA.COM, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mendorong perubahan perilaku dari masyarakat akan isu lingkungan. Salah satunya dengan menyediakan KPR Green Financing.

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani menjelaskan, program yang telah diluncurkan sejak 2021 lalu itu sekaligus menunjukkan komitmen perseroan mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). "Termasuk kepedulian terhadap pemeliharaan lingkungan, khususnya terkait dengan energi terbarukan," ujar Handayani, Rabu (19/6/2024).

Kuartal I-2024, Pertumbuhan Laba BRI dalam Tren Melambat

Agar nasabah makin tertarik dengan program ini, Handayani menjelaskan, KPR hijau BRI punya berbagai penawaran menarik bagi nasabah. Misalnya bunganya lebih rendah, kemudian DP 0%, dan tenornya diperpanjang.

Handayani berharap, hal tersebut tentunya diharapkan menarik minat bagi para developer untuk juga bekerja sama dengan BRI untuk membuat bangunan ramah lingkungan yang tentunya nanti akhirnya memberikan impact kepada perbaikan lingkungan.

Restrukturisasi Kredit Covid-19 BRI Tersisa Rp54,5 Triliun

Handayani juga mengatakan, pembiayaan hijau atau green financing semakin dibutuhkan pada masa mendatang, seiring dengan tuntutan keberlanjutan lingkungan di berbagai sektor, termasuk keuangan. "Meski menjadi sebuah kebutuhan, saat ini green financing atau pun green investment belum menjadi tren yang masif," tuturnya.

Oleh karenanya Handayani optimistis prospek pembiayaan perumahaan masih besar. Targetnya, tahun ini mampu tumbuh double digit secara year on year (yoy).

Adapun kinerja pembiayaan perumahan di BRI per April juga sudah tumbuh 15% yoy. "Jadi cukup optimistis, pertumbuhannya masih positif di masa mendatang," kata Handayani menegaskan.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//