BRI hingga BCA Dukung Penguatan Pembiayaan Ekspor LPEI

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
27 Maret 2024 14:32 WIB
Logo LPEI. (Dokumen LPEI)

FAKTA.COM, Jakarta - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) alias Indonesia Eximbank mempererat hubungannya dengan industri perbankan untuk mendorong pertumbuhan ekspor Indonesia. Baru-baru ini, LPEI telah bertemu tiga bank besar.

Di antaranya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN, dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Dalam pertemuan itu, LPEI juga membahas sinergi memperkuat dukungan kepada eksportir Indonesia baik UKM maupun korporasi.

"Pertemuan ini menjadi langkah yang positif untuk memperkuat kolaborasi bisnis yang lebih produktif, mendukung pertumbuhan ekspor masa depan, dan menjadi salah satu penggerak roda perekonomian di Indonesia," kata Direktur Eksekutif LPEI, Riyani Tirtoso, Rabu (27/3/2024).

KPK, Kejaksaan dan Klaim Penanganan Perkara Fraud LPEI

LPEI berkomitmen menyalurkan pembiayaan kepada sektor yang memiliki daya ungkit dan developmental impact terhadap ekspor, pendapatan dan penambahan lapangan kerja. Serta konsisten melaksanakan mandat yang diberikan Pemerintah untuk meningkatkan daya saing produk dan mendorong ekspor nasional.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Utama BRI, Sunarso menyatakan akan tetap mendukung dan menjalin hubungan bisnis dengan LPEI. "Untuk mengambil langkah penyehatan portofolio bisnis, serta melakukan transformasi yang berfokus pada pengembalian fungsi LPEI sebagai government agency dengan penerapan GCG," ujar Sunarso.

OJK Ikut Periksa LPEI Terkait Kasus Fraud Rp2,5 Triliun

Senada dengan BRI, Direktur Utama BTN, Nixon Napitupulu menyatakan sinergi antara BTN dan LPEI akan terus dikembangkan untuk mendorong dan memperluas ekosistem ekspor, serta meningkatkan perekonomian Indonesia melalui kegiatan ekspor.

“BTN confident, dengan LPEI akan terus melanjutkan kerjasama yang telah terjalin cukup lama," kata Nixon.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//