Yakin Anies-Sohibul Menang di Pilkada, PKS: Saya Kira Ini Duet Maut

Anies Baswedan. (Foto: tangkapan YouTube KPU)

FAKTA.COM, Jakarta - Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta, Abdul Aziz Adwani yakin pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman bisa menang di Pilkada Jakarta 2024. 

Selain dari internal, kata Abdul Aziz, pencalonan Anies-Sohibul juga didasari atas masukan eksternal partai. 

“Kami menyambut baik ya, karena ini sudah kami bahas bukan hanya secara internal, tapi juga kami menerima masukan-masukan dari pihak-pihak eksternal partai,” ujarnya kepada Fakta, Jumat (28/6/2024) lalu.

Abdul Aziz juga mengatakan, banyak komunitas-komunitas yang menginginkan Anies Baswedan kembali dicalonkan pada Pilkada Jakarta 2024.

Usai Didukung PKS, Anies: Insya Allah Ada Parpol Lain Gabung

Menurut Abdul Aziz, alasan PKS akhirnya memilih Anies sebagai perwakilan partainya karena mantan gubernur DKI Jakarta itu memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi.

Selain itu, kata dia, tingkat kepuasan masyarakat Jakarta terhadap Anies juga tinggi. PKS, lanjut Abdul Aziz, juga berharap Anies dapat meneruskan program-programnya untuk melayani Jakarta.

“Kami mencalonkan beliau agar bisa meneruskan program-programnya untuk melayani Jakarta. Apalagi dengan adanya Pak Sohibul Iman yang bukan sembarang orang, kalau kita melihat dari biodata beliau ya, beliau juga orang yang berkapasitas dan memiliki kemampuan tinggi untuk mendampingi Pak Anies kedepannya,” sambungnya.

Lebih lanjut Abdul Aziz menilai Sohibul Iman merupakan pasangan yang paling cocok untuk Anies Baswedan.

PKS Resmi Usung Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta

“Menurut saya sangat tepat untuk Pak Anies. Pak Sohibul Iman pernah memimpin partai yang cukup besar, PKS dan pada saat kepemimpinan beliau kemarin, PKS naik secara signifikan, sehingga PKS dari 40 kursi DPR RI menjadi 50 kursi DPR RI dan bahkan sebelum itu, pengalaman profesional beliau juga sangat banyak,” paparnya.

Abdul Aziz menambahkan, Anies memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi di Jakarta. 

“Kami optimistis Pak Anies punya popularitas dan elektabilitas yang tinggi di Jakarta. Ini adalah kolaborasi yang sangat kuat ya saya kira, kalo Anies Baswedan-Sohibul Iman," kata Abdul Aziz.

Menurut dia, Anies punya probabilitas yang tinggi sementara Sohibul Iman adalah pimpinan partai yang mesin partainya tidak diragukan lagi.

"Saya kira duet ini adalah duet maut ya, orang lain akan berpikir dua kali untuk melawan duet ini,” ujarnya.

Abdul Aziz menyatakan, pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman memiliki kemungkinan menang yang sangat besar.

Oleh karena itu, dia mengajak partai-partai lain untuk berkoalisi mendukung pasangan ini agar memenangkan Pilkada Jakarta. 

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//