TPN Ganjar-Mahfud: Jawa Adalah Kunci Kemenangan

Para Ketua Umum Parpol pengusung Ganjar-Mahfud dalam Rakornas Relawan di JiExpo, Jakarta, 27/11/2023. (Dokumentasi: Fakta.com/Riezky Maulana)

FAKTA.COM, Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid menyatakan bahwa pulau Jawa adalah kunci dalam kontestasi Pilpres 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Arsjad ketika memberikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Relawan se-Pulau Jawa, di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

"Kebetulan seluruh relawan yang hadir di sini adalah relawan se-pulau Jawa, maka bisa saya katakan secara kolektif, objektif, Jawa adalah kunci, kunci kita memenangkan Pilpres 2024," ungkap Arsjad.

PDIP Nilai Ganjar Jadi Versi Update Jokowi

Kendati demikian, Arsjad tidak mengesampingkan pentingnya relawan dari daerah lain. Sebab, seluruh daerah di Tanah Air sama-sama penting.

Dia menjelaskan, Pulau Jawa mewakili daftar pemilih tetap (DPT) nasional sebesar 57%, yang menjadikan pulau ini terbesar ketimbang pulau lain.

Oleh karena itu, dirinya mengibaratkan Pulau Jawa adalah medan pertempuran politik.

"Faktanya Pulau Jawa memiliki DPT yang paling besar di antara pulau pulau lain, maka di sini lah lahan pertempuran kita, Pulau Jawa mewakili 57% suara total DPT Nasional," tuturnya.

Lebih jauh disampaikan, fokus TPN pada Pilpres kali ini terdapat di 5 wilayah besar, yaitu Dki Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Banten.

"Kekerabatan masyarakat Jawa yang tersebar di seluruh indonesia juga penting dalam mendukung Mas Ganjar dan Prof Mahfud," pungkasnya

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//