TNI Respons Mayor Teddy di Debat Capres: Ajudan Melekat Prabowo

Mayor Teddy ajudan Prabowo Subianto. (tangkapan layar KPU)

FAKTA.COM, Jakarta - Markas Besar (Mabes) TNI angkat bicara terkait keberadaan Mayor Teddy Indra Wijaya saat acara debat Pilpres perdana yang digelar KPU, Selasa (12/12/2023) lalu. Diketahui, Teddy adalah perwira TNI aktif.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen), TNI Laksda Julius Widjojono menuturkan, Mayor Teddy tidak mewakili institusi TNI. Sebab, yang bersangkutan adalah ajudan Prabowo Subianto selaku capres nomor urut 2 dan Menteri Pertahanan.

"Kehadiran Mayor Inf Teddy Indra Wijaya dalam acara Debat Capres pertama di KPU pada 12 Desember 2023 karena mengikuti agenda Prabowo. Teddy tidak mewakili institusi TNI, kehadiran Teddy bukan karena kepentingan pribadi," tutur Julius melalui keterangannya, Senin (18/12/2023).

Bawaslu Dalami Potensi Ajudan Prabowo, Teddy Indra Langgar Netralitas

Dalam sejumlah video dan foto beredar, Mayor Teddy terlihat duduk sebarisan dengan pendukung Prabowo Subianto. Dirinya juga tampak terlihat menggunakan pakaian dengan warna yang sama dengan pendukung Prabowo, yaitu biru langit.

Julius menegaskan, Teddy hanya menjalankan tugasnya dengan baik sebagai ajudan. Tugas seorang ajudan, imbuh dia, memang selalu melekat dengan serangkaian kegiatan seorang menteri yang ia jaga. 

"Ajudan selalu melekat ikut kegiatan Menhan, yang bersangkutan hanya menjalankan tugas sebagai ajudan, tidak lebih," kata Pati TNI AL tersebut.

Sebagai informasi, Mayor Inf Teddy Indra Wijaya mengemban tugas sebagai ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sejak tahun 2020.

Sebelum menjadi ajudan mantan Danjen Kopassus itu, Mayor Teddy adalah asisten ajudan Presiden Jokowi pada tahun 2014-2019.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//