Tak Sodorkan Nama Kader, NasDem Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Anies Baswedan di DPP Partai NasDem, Senin (22/7/2024). (Foto: Dewi Yugi Arti/fakta.com)

FAKTA.COM, Jakarta - Partai NasDem resmi mengusung Anies Rasyid Baswedan menjadi bakal calon gubernur (bacagub) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Hal tersebut disampaikan Sekjen Partai Nasdem, Hermawi Taslim. di Kantor DPP Partai NasDem, NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

"Pak Surya Paloh yang pimpin rapat langsung tadi menetapkan Bapak Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem," kata Hermawi.

Anies Baswedan Beri Sinyal Bertemu Prabowo

Hermawi menyampaikan, seusai resmi diusung Partai NasDem, Anies Baswedan diberikan kewenangan untuk mencari wakilnya sendiri di Pilgub Jakarta nanti.

"Pak Anies juga diberi kebebasan seluruhnya untuk menentukan siapa wakilnya dengan satu syarat, wakil itu tidak boleh dari Partai NasDem," katanya.

Dalam waktu dekat, sambung Hermawi, Partai NasDem akan mendeklarasikan secara resmi bakal pasangan calon dari partai mereka untuk maju di Pilgub Jakarta.

Kaesang Ingin Duet dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

"Kemudian kita juga akan tetapkan deklarasi dengan pasangan, ya Pak Anies dengan pasangannya siapa, nanti beliau akan jelaskan selambat-lambatnya tanggal 22 Agustus 2024," ucap Hermawi.

Anies Baswedan menyambut baik pencalonannya oleh Partai NasDem di Pilgub Jakarta 2024.

"Saya merasa mendapat kehormatan dan mohon rida. Amanat yang diembankan Partai NasDem ini kami terima dan kami junjung sebaik-baiknya," papar Anies.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem, Willy Aditya, menambahkan akan ada 'rembuk' terlebih dahulu antarsesama partai untuk menentukan siapa bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Anies Baswedan.

"Jadi untuk wakilnya kita mengambil titik tengah, benang merah untuk kemudian duduk bersama. Bagaimanapun nanti ada 'rembuk' antarsesama partai kemudian ada restu juga dari 'orang tua' begitu," tandas Willy.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//