Syaugi Alaydrus Jadi Kapten Timnas Anies-Muhaimin

Kapten TImnas Anies-Muhaimin, Muhammad Syaugi Alaydrus. (Dokumentasi: Syaugi Alaydrus)

FAKTA.COM, Jakarta - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar resmi menunjuk Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai kapten tim kampanye di perhelatan Pemilihan Presiden 2024.

"Ibarat sebagai sebuah tim sepak bola, ada line up nya. Kapten Timnas, bapak Marsekal Madya Syaugi Alaydrus. Beliau punya riwayat sebagai peraih Adhi Makayasa di 84. Berasal dari Malang," kata Anies di Menteng, Jakarta, Senin 14 November 2023.

Sebagai Kapten, Syaugi akan didampangi oleh co-kapten yaitu Sudirman Said, Al Muzzamil Yusuf, Thomas Lembong serta beberapa tokoh lainnya.

Polri Siapkan 444 Personel Jaga Tiga Pasang Capres-Cawapres

Syaugi merupakan lulusan terbaik Akademi Angkatan Udara tahun 1984 dan sempat menjadi Kepala Basarnas di 2017. Tak hanya itu, ia merupakan pilot pesawat temput F-16 dengan rekam jejak 4.000 jam terbang.

Syaugi mengatakan, ia yakin dengan kolaborasi orang-orang yang menjadi penggawa Timnas mampu membawa pasangan Anies-Muhaimin ke Istana.

"Termakasih memberi kepercayaan kepada saya sebagai kapten Timnas Anies-Muhaimin. Saya yakin dengan kolaborasi semua, Insha Allah pasangan Amin bisa melaju sampai jadi presiden dan wakil presdein," kata Syaugi dalam sambutannya.

KPU Resmi Tetapkan 3 Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden

Anies-Muhaimin menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden yang pertama mendaftar di Komisi Pemilihan Umum dengan mengusung nama Koalisi Perubahan. Partai NasDem, PKB dan PKS jadi partai yang ada di balik suksesi mereka ditambah dua partai non parlemen, yaitu Partai Ummat dan Partai Masyumi.

Anies-Muhaimin bersama dua pasangan lainnya, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, hari ini 14 November akan bersama di KPU untuk mengikuti agenda kocok nomor pasangan di Pilpres 2024.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//