Survei Poltracking Prabowo Teratas, Ganjar dan Anies Menyusul

Ganjar - Prabowo. Sumber: Twitter @ganjarpranowo

FAKTA.COM, Jakarta -Poltracking Indonesia merilis survei elektabilitas calon presiden untuk Pemilu 2024 pasca pendaftaran capres-cawapres.

Merujuk hasil survei tersebut, capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menjadi sosok yang mendapat persentase tertinggi yaitu 41,7%.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda mengatakan, untuk dua capres lain, yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan masing-masing menempati posisi dua serta tiga.

PP Muhammadiyah Undang 3 Paslon untuk Dialog Publik

Ganjar Pranowo memperoleh persentase sebesar 31℅. Sedangkan Anies meraup elektabilitas 25,7℅ dan 1,6% responden menjawab tidak tahu atau tidak menjawab.

"Jika pilpres dilaksanakan hari ini siapa yang akan bapak/ibu/saudara pilih sebagai presiden di antara nama-nama berikut? Kita menggunakan simulasi surat suara, Prabowo 41,7%, Ganjar Pranowo 31,0%, Anies Baswedan 25,7% dan sisanya 1,6% tidak tahu atau tidak jawab," tutur Hanta Yuda dalam paparan surveinya, Jumat 10 November 2023.

Sementara itu, ketika surveyor melakukan simulasi tiga nama capres, Prabowo tetap berada di posisi teratas dengan jumlah persentase 39,8%.

Selanjutnya, Ganjar memiliki persentase 30,5℅ dan Anies Baswedan 25,2%.

"Untuk yang tdak tahu atau tidak menjawab 4,5%," tuturnya.

Anies Siap Poles Hilirisasi dan Janjikan 15 Juta Lapangan Kerja Baru

Survei tersebut digelar pada 28 November sampai dengan 3 November Oktober 2023 dengan melibatkan 1.220 responden.

Para respondendipilih dengan metode stratified multistage random sampling. Para responden merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan kriteria berusia di atas 17 tahun dan sudah memiliki hak pilih.

Survei dilakukan dengan metode wawancara tatap muka langsung. Adapun margin of eror survei +/- 2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//