Sudirman Said Puji Megawati: Pencari Bakat Luar Biasa

Oleh Riezky Maulana - fakta.com
08 Februari 2024 07:35 WIB
Co Captain Timnas AMIN, Sudirman Said. (Instagram @sudirmansa1d)

FAKTA.COM, Jakarta - Co-Captain Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Sudirman Said memuji Presiden ke-5 RI Megawati Sukarnoputri. Ketua Umum PDIP itu disebut sebagai seorang pencari bakat dalam pemerintahan.

"Saya sampaikan Bu Mega, juga Mas Hasto 'Ibu, Ibu itu diam-diam adalah talent scouter yang baik' pencari bakat yang luar biasa," tutur Sudirman di Habibie & Ainun Library, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).

Sudirman lantas membeberkan alasan pujian itu dia berikan. Sebab, tercatat ada tiga nama besar di era kepemimpinannya sebagai presiden berhasil melanjutkan menjadi presiden.

Lebih lanjut, imbuh Sudirman, tiga lainnya menjabat pun berhasil menjabat sebagai wakil presiden RI.

"Maksudnya bagaimana? Dalam tim Ibu itu satu menjadi presiden, tiga menjadi wakil presiden itu. Pak SBY adalah menterinya Ibu Mega, Pak JK menterinya Bu Mega, Pak Budiono menterinya Bu Mega, Pak Hamzah Haz pun menterinya Bu Mega," ungkapnya.

Megawati Sudah Lama Restui Mahfud MD Mundur dari Kabinet

Dengan 'kelebihan' itu, Sudirman menyebut Megawati tak memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi. Yang bersangkutan, sebut Sudirman, tetap menjaga demokrasi dan ikut Pilores secara adil.

"Bu Mega juga patut kita catat ketika beliau berkuasa, sebenarnya bisa menggunakan instrumen kekuasaannya, tetapi waktu itu memilih untuk tidak menggunakannya dan berkompetisi dengan baik," ujarnya.

"Itu salah satu negarawan yang betul-betul menjaga konstitusi," katanya melanjutkan.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//