Soal Peluang Jadi Kader PDIP, Airin: Baiknya Gimana?

Airin Rachmi Diany tiba di Kantor DPP PDIP, Senin (26/8/2024). (Foto: Dewi Yugi Arti/fakta.com)

FAKTA.COM, Jakarta - Airin Rachmi Diany mendatangi Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8.2024) sekitar pukul 12.48 WIB.

Mantan Wali Kota Tangerang itu tampak mengenakan pakaian bernuansa merah. Kedatangan Airin disambut hangat Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi.

Disinggung apakah baju yang dikenakan menandakan sinyal jadi kader PDIP, Airin balik bertanya kepada awak media.

Diusung PDIP di Pilgub Banten, Airin: Saya Masih Kader Golkar

"Baiknya gimana?" tanya Airin.

Sebelumnya, PDIP secara resmi mengusung pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Banten 2024.

Dukungan kepada pasangan Airin-Ade itu dipastikan melalui penyerahan formulir rekomendasi B1 Parpol KWK dalam acara Deklarasi Banten Maju Bersama di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu (25/8/2024).

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan, pemberian rekomendasi dukungan parpol kepada seluruh bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2024 di Banten ini merupakan hasil kesepakatan bersama dari mulai tingkat Ranting, DPC hingga DPD PDIP.

Partai Buruh Siap Usung Anies di Pilkada Jakarta 2024

Menurut dia, PDIP mendukung Airin pada Pilkada Banten secara mandiri karena melihat tidak ada dukungan dari Partai Golkar.

"Sampai akhirnya kami mendengar dari beberapa sumber teman-teman di DPP Golkar yang nada-nadanya kami menangkap kesan untuk mengambil skema politik yang lain di Provinsi Banten. Akhirnya kami sempat berpikir ulang, apakah PDIP harus menerima nasib seperti di DKI Jakarta, ditinggalkan, tidak punya mitra politik," kata Basarah seperti dikutip dari ANTARA.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//