Soal Mundurnya Airlangga dari Ketum Golkar, PKB: Kami tidak Cawe-cawe

Zainul Munasichin. (Fakta.Com/Dewi Yugi Arti)

FAKTA.COM, Jakarta - Sekretaris Organizing Committee PKB, Zainul Munisichin, menilai mundurnya Airlangga Hartarto dari ketua umum sebagai urusan internal Partai Golkar.

"Menurut saya, bagi PKB itu dinamika yang ada di Golkar dan kita tetap menghargai apa yang terjadi di Golkar, karena itu rumah tangga masing-masing partai," ujar Zainul, di kantor DPP PKB, Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2024).

Zainul menegaskan, PKB tidak cawe-cawe atau ikut campur terhadap urusan internal partai berlambang pohon beringin itu.

Muktamar PKB Undang Pimpinan Parpol Dalam dan Luar Negeri

"Jadi tidak ada cawe-cawe itu," tegasnya.

Disinggung mengenai antisipasi dari PKB agar tidak mengalami hal serupa dengan Golkar, Zainul menjawab PKB akan aman-aman saja dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

"Iya bagi PKB menurut saya kita insya Allah aman-aman saja. Kita fokus melaksanakan Muktamar dan insya Allah Muktamat PKB akan berjalan dengan lancar, aman, dan riang gembira. Jadi nggak perlu ada yang dikhawatirkan," kata Zainul.

Jazilul Fawaid Sebut PKB-PBNU tak Ada Hubungan Sama Sekali

Sebelumnya, Airlangga Hartarto resmi mengundurkan diri dari Ketua Umum Partai Golkar, Minggu (11/8/2024).

Dalam video resmi yang beredar, Airlangga menyatakan pamit dari jabatannya.

"Setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat maka dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim dan atas petunjuk Tuhan yang maha besar, maka dengan ini menyatakan pengunduran diri sebagai ketua umum DPP Partai Golkar," ujarnya, Minggu (11/8/2024).

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//