Soal Bagi-bagi Duit, TKN Sebut Gus Miftah Bukan Bagian Prabowo-Gibran

Nusron Wahid

FAKTA.COM, Jakarta - Sekretaris Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid angkat bicara terkait viralnya video Gus Miftah bagi-bagi uang ke masyarakat. Video tersebut dikaitkan oleh sejumlah netizen dengan politik uang di masa kampanye Pemilu 2024.

Nusron Wahid lantas mempertanyakan narasi netizen maksud dari politik uang tersebut. Dirinya juga mempertanyakan apa kaitannya sosok bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman dengan Prabowo-Gibran

"Kok money politics, memang Gus Miftah itu siapa?," ujar Nusron ketika dihubungi Fakta.com, Jumat (29/12/2023).

Ketua Bawaslu: Mayor Teddy Bukan Tim Kampanye Prabowo

Lebih jauh dijelaskan, Gus Miftah bukan bagian dari TKN Prabowo-Gibran dan bukan merupakan calon anggota legislatif dari partai koalisi pengusung.

Dia menuturkan, cara yang dilakukan Gus Miftah dengan bagi-bagi uang kepada masyarakat merupakan murni urusan pribadi yang bersangkutan.

"Caleg bukan, pengurus parpol bukan, tim sukses juga bukan. Kok money politic, kan urusan dia," ungkapnya.

Sekadar informasi, beredar sebuah video yang menampilkan Gus Miftah sedang bagi-bagi uang kepada para jemaah. Dalam video terlihat pria yang identik dengan blankonnya itu memegang segepok uang.

Gus Miftah Bagi-bagi Duit Rp50 Ribu, Apakah Money Politics?

Para jemaah yang berbaris satu per satu menyalami penceramah kondang tersebut. Setelah bersalaman, Gua Miftah lantas menyelipkan uang pecahan Rp50 ribu.

Berdasarkan video dari akun X @alisyarief, salah satu pria menceletuk bahwa Gus Miftah adalah orang kaya. Dia merespons singkat pujian tersebut dengan tertawa kecil.

"Gus Miftah orang kaya," ujar seorang warga yang kemudian ditanggapi Gus Miftah, "hehehe", dikutip Jumat (29/12/2023).

Ketika video menunjukkan detik 40, lantas kamera beralih ke sudut pandang lain, yaitu seorang warga yang membentangkan kaos warna hitam dengan foto calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//