RK: Debat Cawapres jadi Momentum Mengetahui Isi Kepala Calon Pemimpin

Ketua TKD PraGib, Ridwan Kamil. (Dokumen Fakta.com)

FAKTA.COM, Jakarta - Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil menuturkan bahwa momen debat perdana cawapres menjadi momentum rakyat untuk mengetahui isi kepala calon pemimpin mereka. Kendati demikian, ada pula masyarakat yang tak menganggap debat sebagai momen krusial.

Kata pria yang karib disapa RK itu, masyarakat yang sudah menyukai tokoh tertentu akan tetap mengidolakan, meskipun penampilan dalam debat mengecewakan. Begitu pula sebaliknya.

"Kadang-kadang debat juga memengaruhi ada juga yang gak memengaruhi kan. Kalau sudah senang, tetap senang, kalau gak suka tetap gak suka ada juga, tapi apapun itu proses demokrasi harus memberikan pelajaran, kita ingin tahu isi kepala pemimpin kita, nah momennya hanya di debat," tutur Ridwan Kamil di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).

Debat Cawapres, Komandan TKN Sebut Gibran Siap Berikan Kejutan

Lebih jauh disampaikan, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sudah menguasai tema ekonomi yang akan diperdebatkan malam ini. Namun, di satu sisi terkadang saat proses debat yang dibahas bukan persoalan substansial.

Oleh karena itu, RK pun memaklumi bila nantinya ada grogi dari para kontestan. Dirinya pun berharap Wali Kota Surakarta itu bisa menjalani debat dengan lancar.

"Tema temanya mas Gibran banyak menguasai, secara teknis ada ekonomi kerakyatan, ekonomi kreatif, APBD, APBN. Kadang-kadang masalahnya bukan substansi, tapi kadang grogi, tapi ya mudah-mudahan lancar," kata RK mengungkapkan.

2.464 Personel Polisi Amankan Debat Cawapres di JCC Senayan

Adapun tema debat pertama cawapres membahas tentang ekonomi dengan fokus tema debat kedua yaitu ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, pajak, tata kelola APBN-APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur dan perkotaan.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//