Ribuan Relawan Ganjar-Mahfud Hadiri Rakornas di JiExpo

Relawan Ganjar-Mahfud di JiExpo, Jakarta. (Dokumentasi: Fakta.com/Riezky Maulana)

FAKTA.COM, Jakarta - Ribuan organ relawan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD memadati Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, hari ini Senin (27/11/2023). Rencananya mereka akan mendapat pengarahan langsung dari ketua umum partai politik pengusung dalam acara rapat koordinasi relawan.

Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Ganjar-Mahfud, Ahmad Basarah menuturkan, sejak pertama kali dibentuk pada April lalu, pihaknya telah menerima pendaftaran organ relawan sebanyak 3.427 organ. Dari jumlah tersebut, telah dilakukan verifikasi administrasi dan faktual sebanyak 1.748 organ.

"Agenda ini untuk mendapat pengarahan dan masukan dari para ketua umum parpol pengusung Ganjar-Mahfud dan Pimpinan TPN serta dari Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden agar dapat menyamakan persepsi dan menyatupadukan gerakan yang dinamis dan terukur," ungkap Basarah dalam keterangannya, Senin (27/11/2023).

Sejumlah Jalan di Tutup Jelang Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024

Ahmad Basarah menuturkan, tercatat organ relawan di tingkat pusat sebanyak 543, tingkat provinsi 498 dan tingkat kabupaten/kota sebanyak 2.386 dan luar negeri sebanyak 129 organ relawan.

"Peserta Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud yang hadir dalam acara ini adalah jajaran Ketua, Sekretaris dan Bendahara dari ribuan organ relawan se-Pulau Jawa saja," tuturnya.

Organ relawan tersebut, imbuh Basarah terbagi lagi ke dalam beberapa lingkup kerja elektoral. Ada segmen pemilih anak muda, perempuan, buruh, tani, kelompok agama, seniman dan kebudayaan, tenaga kesehatan, hingga akademisi.

Lebih lanjut dikatakan Basarah mengatakan ketua umum parpol pengusung pasangan Ganjar-Mahfud yang hadir adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum PPP Muhammad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang.

Selain para ketum parpol, Ketua TPN Arsjad Rasjid dan jajarannya juga hadir. Dari unsur lembaga negara juga akan hadir memberi paparan kepada ribuan relawan.

"Melalui rapat ini, akan dikeluarkan rekomendasi yang akan menjadi pegangan bagi para relawan," jelasnya.

Pantauan Fakta.com di lokasi, para relawan sudah memadati lokasi Jiexpo Kemayoran. Mereka datang dengan membawa atributnya masing-masing.

Salah satu yang paling kentara adalah rompi lengan pendek dengan nomor tiga berwarna merah. Nomor disebut menjadi simbol nomor urut pasangan Ganjar-Mahfud pada kontestasi tahun depan.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//