Prabowo Masuk Kandang PPP, Gibran Sambut Presiden FIFA

Prabowo Subianto dalam Rakornas TKN di Jakarta, Jumat 1 Desember 2023. (Dokumentasi: Fakta.com/Riezky Maulana)

FAKTA.COM, Jakarta - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto akan berkampanye ke Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Sabtu besok (2/12/2023). Sedikitnya, ada tiga titik yang bakal disambangi oleh Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menyebutkan bahwa salah satu tempat yang bakal dikunjungi Pranowo adalah Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda. Di mana, salah satu pengasuhnya adalah eks Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Uu merupakan salah satu tokoh dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menjadi pengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2023. Selain itu, pengasuh ponpes tersebut adalah Asep Mausut, politisi PPP yang juga anggota Komisi IV DPR RI.

RK dan Budiman Sudjatmiko Menunggu Prabowo-Gibran di Rakornas TKN

"Besok Pak Prabowo ke Tasikmalaya ke tiga titik. Pertama berkunjung ke Ponpes Miftahul Huda, pimpinan almarhum KH Affandi Khoir. Sama-sama kita ketahui, salah satu pengasuh ponpes adalah Pak Uu Wagub Jabar sama Pak Asep Mausut. Anggota komisi 4 dari PPP," jelas Nusron di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023).

Kampanye Prabowo besok disebut sebagai langkah masuk ke kandang lawan.

"Besok kita masuk ke kandang yang seharusnya bukan kandang kita tapi kita masukin," katanya.

Selanjutnya, Prabowo juga akan menemui pendukungnya di Pondok Pesantren Cipasung yang diketahui adalah basis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sosok Brigjen Achiruddin, Perisai Hidup Presiden Jokowi yang Baru

Lebih jauh disampaikan alasan mengapa Prabowo memilih Tasikmalaya sebagai tempat kampanye pertamanya. Kata Nusron, di sana basis pendukung mantan Danjen Kopassus itu cukup besar.

"Secara kultural pak Prabowo dua kali pemilu sangat kokoh di situ. jadi kita ingin melestarikan basis basis lama," ucapnya.

Sementara itu, cawapres Prabowo, Gibran Rakabuming Raka bakal tetap berada di Solo. Pagi hari, Gibran akan menerima rombongan nyai dari kerisidenan Pantura Timur. Adapun daerah itu mulai dari Demak, Grobogan hingga Kudus.

"Itu akan berkunjung ke Solo sampai siang," kata dia.

Selesai dari pertemuan tersebut, putra sulung Presiden Joko Widodo itu akan menyambut kedatangan Presiden FIFA Gianni Infantino. Sebab, di hari yang sama bakal berlangsung Final Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo.

"Siang jam 12 beliau (Gibran) menerima dan menjemput Presiden FIFA persiapan final dan penutupan U-17," pungkasnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//