Posisi Kendali Surya Paloh di Timnas Amin

Anies Baswedan saat dideklarasikan oleh Partai NasDem. (Dokumentasi: Partai NasDem)

FAKTA.com, Jakarta – Surya Paloh yang merupakan Ketua Umum Partai Nasdem dipilih menjadi Ketua Dewan Pembina Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN). Dia diumumkan oleh calon presiden nomor urut 1 (satu) Anies Baswedan, Selasa (21/11/2023).

“Sebagai sebuah timnas, ada unsur pembinanya. Pembinanya, terdiri dari Bapak Surya Paloh,” kata capres Anies Baswedan di rumah Pemenangan Timnas Amin, Menteng, Jakarta Pusat Selasa (21/11/2023).

Dalam Dewan Pembina berisikan nama-nama anggota lain. Kelima orang tersebut adalah Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufri, pengusaha Jan Darmadi, anggota DPR RI Ahmad Syaikhu, Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri, dan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nyai Latifah Sh.

Survei IPO Head to Head Capres: Prabowo Ungguli Anies dan Ganjar

Anies memaparkan Timnas AMIN memiliki lebih dari 700 orang tergabung yang tersebar di seluruh daerah. Dia mengatakan jumlah tersebut akan terus bertambah dan berkembang,

Secara diketahui, Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar telah mengumumkan susunan Timnas AMIN pada Selasa, 22 November 2023. Susunannya dari Dewan Pembina, Pelatih Kepala (Head Coach), Asisten Pelatih, dan para deputi. Pengumuman dilakukan di rumah pemenangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. 

Partai yang ikut serta mendukung paslon Anies-Muhaimin (AMIN) ialah Partai NasDem, PKB, PKS, dan Partai Ummat yang merupakan non parlemen. Selain itu, dalam Timnas terdapat relawan yang berasal dari masyarakat sipil non partisan.

Survei Poltracking Prabowo Teratas, Ganjar dan Anies Menyusul

"Banyak juga dari purnawirawan (TNI dan Polri) yang terlibat dalam tim pemenangan ini," kata Anies. 

Sebagai informasi Timnas AMIN telah mengesahkan nama anggota tim pemenangan. Tim yang dipimpin oleh eks Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya (Purn) Muhammad Syaugi.

Terdapat nama pengusaha pendiri Tokopedia, Leontinus Alpha Edison serta beberapa tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung di barisan Timnas Pemenangan AMIN, seperti Nasirul Mahasin dan Maksum Faqih. Kemudian, nama Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Muzzammil Yusuf dan Koordinator Bidang Pencalegan DPP PKB, Nihayatul Wafiroh. (RND)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//