Poltracking: Prabowo-Gibran 40,2%, Ganjar-Mahfud 30,1%, AMIN 24,4%

Prabowo-Gibran

FAKTA.COM, Jakarta - Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas capres-cawapres pascapendaftaran ke KPU jelang Pemilu 2024.

Hasilnya, pasangan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berada di posisi teratas dengan elektabilitas menyentuh angka 40,2%.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda menuturkan, di posisi kedua ada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang memperoleh elektabilitas 30,1%. Lalu disusul Anies Baswedan dan Muhainin Iskandar 24,4%.

Elektabilitas Ganjar dan Anies Fluktuatif, Prabowo Naik Tipis

Ada pula responden yang memilih tidak tahu atau tidak jawab sebanyak 5,3%

"Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka peroleh angka elektabilitas 40.2% diikuti Ganjar Pranowo-Mahfud MD 30.1%, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 24.4%," ungkap Hanta Yuda dalam paparannya, Jumat 10 Novemver 2023 kemarin.

Selain itu, Poltracking Indonesia juga mengukur tren elektabilitas tiga pasangan itu dari bulan September hingga November 2023.

Hasilnya adalah, pasangan Menteri Pertahanan dan Wali Kota Solo itu mengalami kenaikan hampir 10%, tepatnya 9,5%.

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar juga mengalami kenaikan 6.0%. Sementara hanya pasangan Ganjar dan Mahfud MD yang alami penurunan sebesar 1.5%.

Survei Poltracking Prabowo Teratas, Ganjar dan Anies Menyusul

Sebagai informasi, survei dilakukan pada 28 Oktober sampai dengan 3 November 2023 denga jumlah 1.220 responden. Survei dilakukan melalui tatap muka.

Populasi survei adalah warga negara yang sudah memiliki hak pilih yakni berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.

Pemilihan sampel dilakukan melalui metode multistage random sampling. Margin of error survei ±2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//