PKB Usulkan Nagita Slavina Jadi Cawagub Sumatra Utara

Wakil PKB mengusulkan Nagita Slavina menjadi calon wakil gubernur Sumatra Utara pendamping Bobby Nasution. (Tangkap layar akun Instagram @raffinagita1717)

FAKTA.COM, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, mengusulkan Nagita Slavina menjadi calon wakil gubernur Sumatra Utara di Pilkada Sumatra Utara. Nantinya, Nagita akan mendampingi calon gubernur Sumatra Utara, Bobby Nasution.

“Ini serius. Kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina,” kata Jazilul kepada media di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Dia berkata Nagita bisa menaikkan elektabilitas karena punya banyak pengikut di media sosial. Istri Raffi Ahmad itu juga selaras dengan kriteria yang diinginkan partai koalisi pengusung Bobby, yaitu tokoh perempuan.

Bobby Menantu Jokowi Jadi Cagub Golkar di Sumut, Menang Gak ya?

Jazilul mengatakan ini masih usulan yang harus didiskusikan dengan PKB dan semua partai koalisi di Sumatra Utara.

“Nanti dilihat. Tapi, salah satu yang diusulkan oleh PKB, saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi Mas Bobby,” kata dia.

Sebelumnya, hari ini PKB secara resmi mengusung Bobby sebagai calon gubernur Sumatra Utara. Setelah resmi diusung PKB, Bobby dan seluruh partai koalisi di belakangnya tengah mencari sosok wakil yang layak untuk mendampingi dirinya. Bobby juga menyetujui usulan partai yang ingin mengusung tokoh perempuan sebagai wakilnya.

Bobby Jadi Kader Partai Gerindra, Jokowi: Orang Tua Hanya Mendoakan

Sosok perempuan diangap penting untuk membantu menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Sumatra Utara. Hal ini bertujuan untuk menyambut bonus demografi masa Indonesia Emas 2045.

“Kalau bisa yang mendampingi sebagai cawagub itu dari tokoh perempuan karena isu ini menjadi isu sentral untuk membangun SDM yang unggul untuk mencapai Indonesia Emas 2045,” kata Bobby. (ANT)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//