Perihal PKS Mungkin tak Dapat Kursi Wagub, Khoirudin: Apa Kata Dunia?

Khoirudin, Ketua DPW PKS Jakarta. (Dewi Yugi Arti/Fakta.Com)

FAKTA.COM, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Khoirudin, mengatakan PKS akan tetap mengusung Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur (bacawagub) dari Anies Baswedan.

Khoirudin yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta menegaskan PKS sebagai partai politik pemenang di DPRD Jakarta minimal harus mendapatkan kursi wakil gubernur Jakarta.

"Masalahnya kita kan pemenang. Kita harus minimal dapat wakil. Kalau gubernur enggak dapat, wakilnya harus dapat. Kalau enggak, apa kata dunia? Apa kata masyarakat? Percuma dong berpartai," kata Khoirudin, saat ditemui awak media seusai agenda pertemuan dengan tim Gerakan Ubah Bareng di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (7/8/2024).

PKS Buka Opsi Gabung KIM di Pilgub Jakarta, Begini Respons Anies

Khoirudin menekankan ini persoalan harga diri. PKS, ujarmya, akan bertahan untuk tetap mengusung Sohibul Iman.

"Simbol politik kita ada di gubernur atau wakil gubernur. Kalau enggak dua-duanya, apa kata dunia? Apa kata pengamat?" ucapnya.

Disinggung mengenai apakah akan ada pengganti sosok Sohibul Iman dari kader PKS, Khoirudin menjawab tidak ada penggantinya.

Gerakan Ubah Bareng Beri Roti Buaya untuk Ketua DPW PKS Jakarta

"Enggak ada gantinya. Harus Sohibul Iman. Harus jatah PKS. Pak Anies kan tidak ber-KTA PKS, ya wakilnya harus dari PKS," tambahnya.

Khoirudin turut mengatakan hingga hari ini PKS merupakan satu-satunya partai politik yang memberikan SK dukungan kepada Anies Baswedan dan Sohibul Iman.

"Yang lain belum ada yang memberikan. Tapi kalau terus-terusan seperti itu, tidak ada kepastian, kita rugi, nggak ada waktu lagi untuk berkomunikasi dengan partai lain. Ini tanggung jawab bersama, tanggung jawab Pak Anies, tanggung jawab PKS, dan ini sudah kita lakukan maksimal," pungkasnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//