PDIP Tolak Wacana Duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan. (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

FAKTA.COM, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta merekomendasikan sejumlah nama kepada DPP PDI Perjuangan untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan menyebutkan, total ada 10 nama yang diusulkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Mereka di antaranya dua mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

"Anies salah satu nama yang terjaring. Pak Pras masuk juga. Andika juga kami usulkan. Ya, termasuk ada nama Pak Ahok muncul juga," kata Pantas, beberapa waktu lalu.

Anies Siap Maju di Pilgub Jakarta, Masihkah Usung Agenda Perubahan?

Pantas menyampaikan, nama Anies masuk dalam bursa calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta mendatang lantaran diusulkan, baik oleh internal maupun eksternal DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

Selain nama-nama itu, DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta juga mengusulkan Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Djafar Badjeber.

Meski begitu, Pantas menolak wacana duet Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta.

"Secara pribadi ya tidak usahlah Anies diduetkan dengan Kaesang, mengurangi tragedi-tragedi pilpres di Jakarta," ujar Pantas, di Sekolah Partai Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Pilkada Jakarta 2024, PKB DKI: Mudah-mudahan Anies-Kaesang

Dia mengatakan, sosok yang akan maju pada Pilkada DKI Jakarta merupakan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. "Soal sikap partai bukan saya, itu 'kan DPP," katanya.

Sebelumnya, PDIP memberi sinyal untuk mengusung Anies di Jakarta. Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyebut partainya berpeluang akan bekerja sama dengan PKB.

Anies pun merasa terhormat karena dipertimbangkan PDIP untuk diusung sebagai calon gubernur. Anies mengucapkan terima kasih atas hal itu kepada PDIP.

Pernyataan tersebut merespons Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan Puan Maharani yang menilai Anies sebagai sosok menarik untuk Pilkada DKI. (ANT)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//