PAN Siap All Out Menangkan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta

Sekjen PAN Eddy Soeparno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024). (Foto: Beriandi Pancar/fakta.com)

FAKTA.COM, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) siap memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono pada Pilkada Jakarta 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno menegaskan, dengan dukungan dari 12 partai politik, pihaknya akan mengerahkan segala upaya untuk menyosialisasikan pasangan Ridwan Kamil-Suswono.

"Kami optimistis waktu tiga setengah bulan ini cukup untuk bisa menyosialisasikan Kang Emil dan Pak Suswono," ujar Eddy Soeparno di Kompleks DPR RI, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Ridwan Kamil-Suswono Resmi Maju di Pilgub Jakarta 2024

Dia menambahkan, jaringan yang dimiliki oleh PKS, partai tempat Suswono bernaung, akan menjadi modal penting dalam membangun basis dukungan yang lebih luas di Jakarta.

"Pak Suswono juga dengan jaringan yang dimiliki oleh PKS, memiliki konstituen yang solid di Jakarta tentu itu menjadi modal dasar bagi Pak Suswono untuk membangun basis konstituennya lebih luas lagi," ujar Eddy.

Eddy juga membantah tudingan yang menyebut pasangan independen di Pilkada Jakarta sengaja di-setting agar Ridwan Kamil tidak melawan kotak kosong.

Diusung PSI Maju di Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil: Ahamdulillah

Menurutnya, KPUD dan Bawaslu Jakarta telah melakukan verifikasi dengan transparan dan akuntabel.

"KPUD Bawaslu sudah melakukan verifikasi terhadap KTP-KTP yang diterima, yang mendukung pasangan calon independen tersebut. Jadi ini adalah lembaga penyelenggara pemilu yang kita percayai melaksanakan tugasnya dengan baik," tegas Eddy.

Ia juga menegaskan bahwa keputusan yang di ambil oleh KPUD sudah tepat dan fair.

"Sudah dilakukan verifikasi demikian, kita rasa bahwa itu adalah keputusan yang sudah memang fair, transparan, dan akutabel yang dilakukan oleh KPUD dan didukung oleh Bawaslu, Jakarta," tegas Eddy.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//