Nomor Urut Kontestan Pilpres 2024 Resmi Ditetapkan KPU

Ilustrasi: Fakta.com/Putut Pramudiko

FAKTA.COM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum menetapkan nomor urut pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) yang berkontestasi di Pilpres 2024.

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang mendapat nomor urut "1" (satu). Untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh nomor urut "3" (tiga) , sedangkan nomor Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendaparkan nomor urut "2" (dua) 

Adapun hal tersebut berdasarkan hasil pengundian nomor urut capres-cawapres yang digelar KPU pada Selasa malam 14 November 2023.

Perang Yel-yel 3 Paslon Capres-Cawapres Riuh di KPU

Sebelumnya, KPU terlebih dulu menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut capres-cawapres dalam Pilpres 2024.

Setelah prosesi pengundian, KPU kemudian menetapkan nomor urut para pasangan calon tersebut.

Sekadar informasi, pasangan Anies-Muhaimin tergabung dalam Koalisi Perubahan diusung oleh Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Koalisi ini memiliki total 167 kursi DPR RI atau 29,4 persen%.

Soal Pemecatan, Bobby Abu-abu dan Banteng Setengah Hati

Selanjutnya, pasangan Prabowo-Gibran tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PSI, PBB, Partai Demokrat dan Partai Garuda dengan total suara 42,67 persen.

Sementara pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh Koalisi PDIP, Partai Perindo, PPP dan Partai Hanura) dengan total suara 28,06 persen.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//