Menkominfo Seret Fandom BTS & Blackpink Dukung Prabowo Gibran

Menkominfo, Budi Arie Setiadi. (Dokumentasi: Setkab)

FAKTA.COM, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informasi, Budi Arie Setiadi sempat mengunggah ajakan kepada basis penggemar atau fandom dari grup musik asal Korea Selatan, BTS dan Blackpink untuk bersatu padu memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka satu putaran.

"Penggemar Blackpink (Blink) dan BTS (Army) bersatu padu siap menangkan Prabowo Gibran 1 putaran," tulis Budi dalam akun Instagram pribadinya, 21 November 2023. Namun tak lama berselang, ia pun menghapus unggahan tersebut.

Dikonfirmasi oleh wartawan, 22 November 2023, soal keyakinan Prabowo-Gibran menang satu putaran dan terkait pendukung Blackpink dan BTS untuk memenangkan pasangan nomor satu, ia tidak menggubrisnya.

"Oh yakin dong (menang satu putaran), rakyat bersama kita kok," kata Budi, Rabu.

Kominfo Terima 958 Aduan Kasus Penipuan Online

Ia kemudian meminta dalam kapasitas pertanyaan dan hal yang terkait dengan politik, untuk lebih nyaman ditulis sebagai Ketua Umum Pro Jokowi, atau Projo. "Pokoknya kalai ngomong politik jangan bilang Menkominfo, Ketum Projo ya!" seru Budi.

Terkait apakah dirinya akan masuk dalam Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, ia menjawab akan menunggu perintah dari Presiden Jokowi.

"Ya ga apa-apa kita kan menteri Kominfo mosok masuk TKN. Kita mah nunggu perintah presiden saja, kalo masuk, masuk, kalo enggak, enggak kan, gitu aja."

Budi resmi menjabat Menkominfo setelah dilantik Presiden Jokowi pada Senin (17/7/2023). Ia menggantikan posisi menteri sebelumnya dari Partai NasDem, Johnny G Plate yang tersandung kasus korupsi BTS.

Duet Budi Arie-Zulhas Lawan Tiktok Cs

Pria kelahiran 20 April 1969 itu sebelumnya menjabat Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes).

Sebelum masuk Kabinet, Budi adalah Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo), salah satu kelompok relawan terbesar yang mendukung Jokowi sejak 2014 lalu. Ia merupakan lulusan S1 Komunikasi Universitas Indonesia (UI) dan melanjutkan pendidikan S2 Manajemen Pembangunan Sosial di universitas yang sama.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//