Mahfud Temui Mensesneg Pratikno, Keputusan Mundur dari Kabinet Bulat?

Menko Polhukam Mahfud MD. (Instagram @mohmahfudmd)

FAKTA.COM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno Senin (29/1/2024) malam. Pertemuan ini di tengah isu mundurnya Mahfud dari jabatan yang kini ia emban.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto membenarkan kabar tersebut.

'Tadi malam telah dilakukan pertemuan (Mahfud MD dan Pratikno) dan hasil pertemuan itu tentu kita tindaklanjuti bersama-sama dengan Prof Mahfud," tutur Hasto di Media Center TPN, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2024).

Dia menuturkan, pertemuan Mahfud dan Pratikno adalah hal biasa. Sebab, keduanya masih dalam satu kabinet yang sama.

Anies Soal Jokowi-Prabowo Makan Bersama: Semoga Baksonya Enak Politik

Lebih lanjut disampaikan, untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang harus melalui Pratiknk terlebih dulu.

"Sesama menteri kan terus melakukan koordinasi dan pertemuan itu merupakan hal yang biasa dilakukan. Apalagi Menteri Sekretaris Negara itu sebagai kepanjangan dari Bapak Presiden Jokowi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menyebut akan mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Maju sekaligus jabatannya sebagai Menko Polhukam. Tentunya hal itu dengan tetap mengedepankan rasa hormat kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Mahfud mengaku masih menunggu waktu yang tepat untuk mengundurkan diri.

"Nunggu timing. (Tidak akan menyalagunakan kekuasaan) Iya dan dengan rasa hormat kepada presiden Pak Jokowi, jadi tidak akan menyinggung siapa-siapa," tutur Mahfud di acara Tabrak Prof di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//